Pemerintah Qatar Menawarkan Vaksinasi pada Pihak MotoGP

Program vaksinasi di Qatar berjalan dengan signifikan

Jelang seri perdana MotoGP 2021 yang akan berlangsung pada 28 Maret mendatang, pemerintah Qatar menawarkan vaksinasi kepada pihak MotoGP.

Penawaran ini dilakukan menyusul program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara signifikan oleh pihak pemerintah negara tersebut dalam beberapa waktu terakhir.

1. Program vaksinasi yang signifikan membuka peluang Pemerintah Qatar pada pihak MotoGP

Pemerintah Qatar Menawarkan Vaksinasi pada Pihak MotoGPmotogp.com

Dalam beberapa bulan terakhir, program vaksinasi di seluruh dunia mengalami percepatan. Qatar termasuk negara yang secara signifikan melakukan vaksinasi sehingga sampai pada titik pihak pemerintah setempat menawarkan program vaksinasi kepada MotoGP.

“Negara bagian Qatar telah secara signifikan meningkatkan program vaksinasi mereka dan sebagai hasil dari proses tersebut, mereka dapat menawarkan kepada seluruh pihak yang ada pada paddock MotoGP untuk mendapatkan vaksin,” bunyi pernyataan resmi MotoGP.

2. Penawaran serupa diberikan kepada Formula 1 dari pemerintah Bahrain, tetapi ditolak

Pemerintah Qatar Menawarkan Vaksinasi pada Pihak MotoGPformula1.com

Seperti dilansir motorsport.com, penawaran serupa juga diberikan kepada Formula 1 oleh pemerintah Bahrain. Hal ini dilakukan sebab kejuaraan tersebut akan berada di Bahrain selama beberapa minggu.

Pada 12--14 Maret Formula 1 melakukan tes pramusim di Bahrain. Dua minggu berselang dilangsungkan raceweek seri perdana di tempat yang sama. Meski Kementerian Kesehatan Bahrain telah memberi penawaran, pihak Formula 1 memilih untuk menolak.

Baca Juga: Jokowi Gratiskan Vaksin COVID-19, BI Bantu Danai Pengadaan Vaksin

3. Semua pihak yang terlibat dalam MotoGP di Qatar akan divaksinasi

Pemerintah Qatar Menawarkan Vaksinasi pada Pihak MotoGPmotogp.com

Melalui pernyataan resmi, MotoGP memastikan bahwa seluruh pihak yang terlibat dalam MotoGP di Qatar akan memperoleh akses pada vaksinasi Covid-19. Ini dilakukan semata demi meningkatkan keselamatan pihak yang bertugas di Qatar.

“Seluruh anggota kejuaraan, termasuk mereka yang bekerja dan bepergian dengan pihak paddock MotoGP, akan memperoleh kesempatan divaksinasi untuk melawan Covid-19. Program ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan pribadi semua orang yang ada di lokasi.” 

4. MotoGP masih berharap dapat menggelar balapan penuh musim ini

Pemerintah Qatar Menawarkan Vaksinasi pada Pihak MotoGPmotogp.com

MotoGP berencana menggelar 21 seri balap di musim ini. Beberapa balapan akan digelar di luar Eropa, termasuk dua seri pertama di Qatar. Namun, baru 19 balapan yang resmi masuk kalender.  

Dua balapan, yakni GP Argentina dan GP Amerika Serikat masih berstatus ditunda. Meski pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian, pihaknya berharap masih bisa menggelar balapan penuh musim ini. 

5. Penundaan balap masih berpotensi terjadi

Pemerintah Qatar Menawarkan Vaksinasi pada Pihak MotoGPmotogp.com

Pada musim 2020 lalu, kelas utama MotoGP hanya menggelar 14 seri balap. Balapan pun hanya digelar di Benua Eropa, kecuali untuk kelas Moto2 dan Moto3 yang masih sempat balapan di Qatar.

Penundaan yang terjadi pada musim lalu masih berpotensi terjadi di musim ini. Untuk itu, berbagai pihak bersiap pada perkembangan yang akan terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Baca Juga: Fakta Menarik MotoGP 2021: Mulai dari Pembalap hingga Sirkuit

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya