Empat Kali Beruntun Jatuh saat Balapan, Rins: Ini Bukan Hal Normal

Empat kali gagal raih poin beruntun di empat balapan!

Masih ada kisah tersisa pascabalapan MotoGP di GP Italia. Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, kembali terjatuh saat balapan memasuki lap ke-19. Padahal, saat itu ia sedang berada di posisi keempat

Akibatnya, ia gagal finis dan harus kehilangan kesempatan meraih poin. Insiden tersebut membuatnya sudah empat kali terjatuh saat balapan secara beruntun. Rins pun menganggap hal ini bukanlah sebuah kenormalan.

1. Rins punya peluang kejar rekan setim, malah jatuh di tikungan terakhir

Empat Kali Beruntun Jatuh saat Balapan, Rins: Ini Bukan Hal NormalAlex Rins terjatuh saat berusaha mengejar Joan Mir di GP Italia (motogp.com)

Alex Rins sejatinya bisa mengakhiri balapan di posisi keempat. Bahkan, ia punya kesempatan mengejar rekan setimnya, Joan Mir, yang ada di posisi ketiga. Namun, kemalangan kembali menimpanya.

Saat berupaya melewati tikungan terakhir sirkuit Mugello, Rins justru terjatuh dan gagal melanjutkan lomba. Ia kembali gagal meraih poin dan semakin tertinggal dari Mir di klasemen pembalap.

Baca Juga: Selalu Dikenang, Ini Daftar Pembalap MotoGP yang Meninggal Kecelakaan

2. Tak percaya kembali gagal finis di GP Italia

Empat Kali Beruntun Jatuh saat Balapan, Rins: Ini Bukan Hal NormalAlex Rins saat berada di paddock tim pada GP Italia (twitter.com/Rins42)

Insiden yang kembali terjadi saat balapan GP Italia membuat Rins tak percaya. Pasalnya, ia sudah empat kali jatuh saat balapan. Meski pada GP Spanyol ia masih bisa melanjutkan lomba, ia finis di posisi ke-20 dan tak dapat poin.

“Sulit untuk diungkapkan. Aku berkendara dengan baik daripada Mir, khususnya pada pekan ini (GP Italia), mempertahankan posisiku, dan melewati beberapa pembalap,” kata Rins dilansir Bike Sport News.

3. Empat kali gagal dapat poin, Rins merasa hal itu tak normal

Empat Kali Beruntun Jatuh saat Balapan, Rins: Ini Bukan Hal NormalAlex Rins dibawa oleh motor petugas sirkuit usai terjatuh di GP Italia (motogp.com)

Rins juga mengaku empat kali gagal meraih poin bukanlah suatu yang normal. Ia pun tak tahu apa yang sebenarnya menjadi masalah pada GSX-RR yang dikendarainya saat balapan.

“Aku tak tahu apa yang terjadi. Kami butuh melakukan sesuatu sebab tidak normal rasanya empat kali gagal meraih poin. Jadi, mari dianalisis dan mari bekerja. Pastinya, itu memalukan, tapi kami butuh untuk tetap bekerja,” ujarnya dikutip Motorsport.com.

4. Motor Rins alami masalah pada sesi kualifikasi

Empat Kali Beruntun Jatuh saat Balapan, Rins: Ini Bukan Hal NormalAlex Rins dalam salah satu sesi di GP Italia (motogp.com)

Sejatinya, motor yang dipakai Rins mengalami masalah saat sesi kualifikasi. Hal tersebut diutarakan oleh pembalap bernomor motor 42 itu dengan menyebut masalah elektronik menjadi biang keladinya.

“Aku tak bisa mengatakan apa pun tentang kualifikasi sebab kami tidak menyelesaikan semua putaran di kualifikasi. Kami mempunyai masalah elektronik pada motor, jadi aku tak menuntaskan sesi kualifikasi.”

5. Posisi Rins di klasemen pembalap tertinggal dari Joan Mir

Empat Kali Beruntun Jatuh saat Balapan, Rins: Ini Bukan Hal NormalJoan Mir di depan Alex Rins pada GP Italia (motogp.com)

Akibat empat kali gagal meraih poin, Rins kini berkutat di posisi ke-13 klasemen dengan 23 poin. Ia berjarak 42 poin dari rekan setimnya, Joan Mir, yang bercokol di posisi ke-5 klasemen pembalap.

Pekan ini MotoGP akan kembali menggelar balapan seri ketujuh di Catalunya, Spanyol. Akankah kesialan akan menimpa Alex Rins kembali atau justru ia mampu mendulang poin? Kita nantikan saja.

Baca Juga: [BREAKING] Alex Rins Bawa Suzuki Juara Pertama Kali di MotoGP 2020 

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya