Russell dan Bottas Punya Banyak Opsi untuk Bertahan di Formula 1 2022

Toto Wolff yakin kedua pembalap tetap di Formula 1

Masa depan Valtteri Bottas di Mercedes pada gelaran Formula 1 masih dibayangi tanda tanya besar. Hingga kini, pihak tim belum mengumumkan apakah Bottas tetap bertahan atau justru memilih pembalap Williams, George Russell.

Walau begitu, masa depan kedua pembalap untuk musim 2022 diyakini bakal cerah. Sebab, ada banyak opsi yang bisa diambil Bottas maupun Russell untuk tetap bertahan di kejuaraan.

1. Wolff yakin Russell dan Bottas bakal tetap balapan musim mendatang

Russell dan Bottas Punya Banyak Opsi untuk Bertahan di Formula 1 2022Kepala Tim Mercedes Toto Wolff (formula1.com)

Keyakinan bahwa Bottas dan Russell masih akan balapan di Formula 1 musim depan disampaikan oleh Toto Wolff. Pria yang menjabat sebagai Kepala Tim Mercedes tersebut menyatakan kedua pembalap punya beberapa opsi bagus terlepas keputusan yang diambil oleh pihaknya.

“Russell dan Bottas mungkin akan punya lebih dari satu pilihan untuk tetap berada di Formula 1 dan membalap di kompetisi ini dengan pandangan yang menarik.

“Mayoritas tim melihat diri mereka sebagai calon penantang. Mereka berharap sebuah langkah besar dapat dilakukan tahun depan karena batasan biaya yang berlaku untuk semua tim saat ini”, kata Wolff dilansir Givemesport.

2. Para tim kini fokus pada pengembangan musim depan lebih dini

Russell dan Bottas Punya Banyak Opsi untuk Bertahan di Formula 1 2022Mobil-mobil Formula 1 2021 (planetf1.com)

Wolff melanjutkan, para tim saat ini lebih fokus pada pengembangan mobil dan tim tahun depan. Itu dilakukan lebih awal sehingga beberapa tim tak membawa banyak perubahan untuk sisa musim ini.

Untuk itu, masih banyak peluang bagi Bottas dan Russell untuk memilih ke tim mana mereka akan melanjutkan kiprah di Formula 1. Pria asal Austria itu mendukung keputusan yang diambil kedua pembalap tersebut.

“Mereka (para tim) berkonsentrasi untuk pengembangan tahun depan lebih dini. Anda bisa lihat Alfa Romeo dan Williams tidak membawa banyak hal dalam jumlah besar untuk sementara waktu.

“Aku pikir Russell dan Bottas akan punya itu, apapun keputusannya, itu adalah opsi yang sangat bagus”.

Baca Juga: F1: Bottas Sudah Melupakan Insiden dengan Russell di GP Emilia Romagna

3. Belum ada putusan yang diambil Mercedes terkait rekan setim Hamilton

Russell dan Bottas Punya Banyak Opsi untuk Bertahan di Formula 1 2022Kantor tim Mercedes (media.daimler.com)

Sampai artikel ini ditulis belum ada informasi terkini mengenai siapa yang bakal dampingi Hamilton di Mercedes musim depan. Padahal, beberapa pihak meyakini jika pada jeda musim panas ini adalah waktu bagi tim berjuluk Silver Arrows mengambil keputusan.

Dari pihak Williams, Jost Capito selaku kepala tim mengonfirmasi jika Russell akan bertahan di timnya jika Mercedes memilih mempertahankan Bottas. Jadi, ‘bola’ keputusan berada pada kubu Mercedes.

4. Wolff puji kinerja Bottas, tapi bukan jaminan bakal bertahan

Russell dan Bottas Punya Banyak Opsi untuk Bertahan di Formula 1 2022Toto Wolff bersama Valtteri Bottas (formula1.com)

Sebelumnya, Wolff memuji sosok Bottas sebagai pilar paling penting dalam tim. Hal tersebut berkaca dari sinergi yang dia berikan selama lima musim bersama Mercedes.

Apalagi, dalam beberapa kesempatan pembalap asal Finlandia itu mau menuruti permintaan dan ‘memberi jalan’ untuk Hamilton meraih hasil bagus.

Walau begitu, belum ada jaminan Bottas bakal tetap menjadi rekan setim Hamilton pada musim mendatang. Sebab, performa Russell bersama Williams bisa jadi pertimbangan tim untuk mendepaknya. Terlebih, pembalap berkebangsaan Inggris tersebut sukses finis posisi ke-8 pada GP Hungaria awal Agustus lalu.

5. Mercedes bakal umumkan rekan Hamilton pada GP Belgia

Russell dan Bottas Punya Banyak Opsi untuk Bertahan di Formula 1 2022Valtteri Bottas pada GP Emilia Romagna (formula1.com)

Dilansir PlanetF1, Mercedes bakal mengumumkan rekan setim Hamilton saat pekan balap GP Belgia. Balapan yang berlangsung di sirkuit Spa Francorchamps itu akan digelar pada 27-29 Agustus 2021.

 

Layak dinanti siapa yang akan dipilih oleh tim juara musim 2020 lalu itu. Apakah tetap mengikat Bottas atau justru berpaling ke George Russell? Mari kita nantikan!

Baca Juga: Jenson Button Percaya Bottas Bakal Lebih Baik Jika di Williams

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya