Takaaki Nakagami Berambisi Tampil Kompetitif di MotoGP 2023

Kontrak Nakagami bakal habis akhir musim ini

Takaaki Nakagami tengah bersiap menjalani musim keenam di kelas utama MotoGP. Pembalap asal Jepang itu masih berada di LCR Honda. Ia bersanding dengan Alex Rins, rekan setimnya yang baru.

Menyongsong musim baru, Takaaki Nakagami berambisi tampil kompetitif di MotoGP 2023. Apalagi kontraknya bersama Honda akan habis akhir musim ini.

1. Sejak debut di MotoGP pada 2018, Takaaki Nakagami masih berada di tim yang sama

Takaaki Nakagami Berambisi Tampil Kompetitif di MotoGP 2023Takaaki Nakagami saat pekan balap GP Aragon 2022 (motogp.com)

Sejak debut di kelas MotoGP hingga saat ini, Takaaki Nakagami setia bersama LCR Honda. Walau begitu, belum satu pun kemenangan yang diraihnya selama 5 musim memperkuat tim tersebut.

Bahkan, Nakagami belum pernah merasakan naik podium saat berada di atas motor RC213V. Prestasi terbaiknya adalah finis keempat di GP Andalusia 2020, GP Eropa 2020, dan GP Spanyol 2021.

2. Perjalanan berliku Takaaki Nakagami sepanjang 2022, harus puas berada di posisi ke-18

Takaaki Nakagami Berambisi Tampil Kompetitif di MotoGP 2023Takaaki Nakagami saat pekan balap GP Valencia 2022 (motogp.com)

Perjalanan Takaaki Nakagami musim lalu terbilang berliku. Ia harus puas menempati posisi ke-18 di klasemen pembalap usai mengumpulkan 48 poin.

Nakagami juga terlibat insiden dalam balapan yang membuatnya gagal finis. Ia mengalami itu pada lap pertama GP Catalunya. Selain Nakagami, Alex Rins dan Francesco Bagnaia juga harus keluar dari balapan akibat kejadian tersebut.

Nakagami kembali mengalami insiden di GP Aragon. Ia bersenggolan dengan Marc Marquez sehingga membuatnya terjatuh dari motor. Akibatnya, dua jari tangannya mengalami cedera dan harus menjalani operasi.

Baca Juga: Takaaki Nakagami Ingin Hasil Lebih Baik di MotoGP 2023

3. Takaaki Nakagami mengusung misi tampil lebih kompetitif pada 2023

Takaaki Nakagami Berambisi Tampil Kompetitif di MotoGP 2023pembalap LCR Honda Idemitsu Takaaki Nakagami (motogp.com)

Nasib kurang menguntungkan yang dialami musim lalu berusaha dilupakan Takaaki Nakagami. Kini, pembalap berusia 31 tahu itu menatap musim 2023 dengan percaya diri. Nakagami mengusung misi tampil lebih kompetitif di tengah persaingan di kelas utama yang kian ketat.

"Tujuanku pada musim ini adalah menjadi kompetitif lagi. Kami punya total 42 balapan melalui sprint race. Itu akan melelahkan, tetapi kami siap bertarung dan meraih kesuksesan," ungkap Nakagami dilansir Speedweek.

4. Takaaki Nakagami bercerita tentang sosok pembalap yang menginspirasinya, siapa dia?

Takaaki Nakagami Berambisi Tampil Kompetitif di MotoGP 2023legenda balap motor Daijiro Kato (motogp.com)

Selain mengungkap ambisi musim ini, Takaaki Nakagami juga bercerita tentang sosok yang menginspirasinya untuk terjun ke dunia balap motor. Orang yang dimaksud ialah Daijiro Kato, legenda balap motor Jepang.

"Pada umur 9 tahun, aku datang ke sebuah balapan MotoGP di Motegi untuk pertama kalinya. Kemudian, aku bertemu Daijiro Kato, idolaku.

Dia memberiku sepatu bot miliknya. Aku masih memilikinya. Dari momen itu aku tahu aku ingin menjadi seperti dirinya," cerita Nakagami.

5. Sejak musim lalu, Takaaki Nakagami digoyang isu bakal digantikan Ai Ogura

Takaaki Nakagami Berambisi Tampil Kompetitif di MotoGP 2023Takaaki Nakagami saat konferensi pers GP Jepang 2022 (motogp.com)

Takaaki Nakagami perlu tampil maksimal musim ini. Pasalnya, kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2023. Sejak musim lalu, posisi Nakagami terus digoyang isu pergantian menilik performanya yang kurang menjanjikan.

Nama Ai Ogura sering disebut-sebut berpeluang besar menggantikan senior senegaranya itu. Apalagi Ai Ogura terlibat dalam pertarungan perebutan gelar juara Moto2 melawan Augusto Fernandez.

Seri perdana MotoGP 2023 akan berlangsung pada 24--26 Maret mendatang di Portimao, Portugal. Sebelum itu, MotoGP masih akan menggelar satu tes pramusim lagi pada 11—12 Maret di lokasi yang sama.

Baca Juga: 9 Ide Gaya Stylish ala Takaaki Nakagami, Pas untuk Traveling!

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya