Comscore Tracker

MotoGP 2021: LCR Honda Rilis Motor Versi Takaaki Nakagami

Sebelumnya, tim luncurkan versi Alex Marquez

Setelah meluncurkan motor milik Alex Marquez, LCR Honda kini secara resmi perkenalkan motor milik Takaaki Nakagami kepada publik. Peluncuran digelar pada Sabtu (20/2) sore WIB.

Dalam acara peluncuran itu, Takaaki Nakagami turut hadir dan muncul bersama RC213V yang bakal dipakainya musim ini. Seperti apa tampilan motor pembalap asal Jepang itu?

1. Beda Sponsor dengan Alex Marquez, Takaaki Nakagami Disokong Idemitsu

MotoGP 2021: LCR Honda Rilis Motor Versi Takaaki Nakagamimotogp.com

LCR Honda memiliki dua sponsor utama, yakni Castrol dan Idemitsu. Jika Castrol menyokong Alex Marquez, maka lain halnya dengan Idemitsu. Perusahaan minyak tersebut berada di 'kubu' Takaaki Nakagami. 

Kebersamaan keduanya di kelas premier kini telah memasuki empat musim di tahun ini. Sejak 2018 ketika naik ke kelas utama dan bergabung ke LCR Honda, Idemitsu sudah melekat pada body motor serta wearpack Nakagami.

2. Warna merah masih dominan pada body motor Nakagami

MotoGP 2021: LCR Honda Rilis Motor Versi Takaaki Nakagamimotogp.com

Sejalan dengan keberlanjutan kerja sama keduanya, logo Idemitsu terlihat begitu jelas di body sisi kanan dan kiri motor pembalap bernomor 30 itu. Tak sampai di situ saja, warna merah yang identik dengan brand tersebut juga masih dominan menghiasi dikombinasikan dengan warna putih serta sedikit aksen hitam-coklat.

Jika dibandingkan dengan livery milik Alex Marquez yang dihiasi hingga empat kombinasi warna yang mencolok, warna motor Nakagami terlihat tak begitu semarak. Namun, penampilannya masih tampak elegan walau terasa simpel.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Teruel, Nakagami Raih Pole Position

3. Dapat dukungan mesin terbaru dari pabrikan Honda

MotoGP 2021: LCR Honda Rilis Motor Versi Takaaki Nakagamimotogp.com

Sampai musim 2020 Nakagami selalu memakai mesin lama milik Honda. Spesifikasi mesin yang dipakainya adalah mesin di musim sebelumnya. Tahun lalu, ia pakai RC213V versi 2019 selama mengarungi ketatnya kompetisi.

Seperti dilansir crash.net, cedera yang menimpa Marc Marquez membuat dirinya mendapat dukungan tambahan dari HRC dan sukses dibayar tuntas dengan finis di posisi ke-10 klasemen. Hasil tersebut menjadikannya pembalap Honda teratas di musim lalu.

4. Nakagami senang miliki motor baru dan berharap bisa naik podium

MotoGP 2021: LCR Honda Rilis Motor Versi Takaaki Nakagamimotogp.com

Memperoleh kesempatan memakai motor versi terbaru dari RC213V membuat Nakagami senang. Ia pun mengucap terima kasih atas kesempatan yang diberikan sembari menargetkan podium di musim 2021.

"Aku benar-benar gembira memiliki motor paling baru. Aku ingin sampaikan terima kasih atas kesempatan ini. Aku harap bisa memberikan podium bahkan kemenangan kepada Lucio (Team Principal LCR Honda)", ujarnya. 

5. Perjalanan Takaaki Nakagami selama empat musim di kelas utama MotoGP

MotoGP 2021: LCR Honda Rilis Motor Versi Takaaki Nakagamimotogp.com

Nakagami telah berada di kelas utama MotoGP sejak 2018. Hingga akhir musim lalu ia masih belum catatkan finis di posisi tiga besar saat balapan. Meski begitu, musim 2020 lalu menjadi pencapaian terbaiknya sejauh ini.

Total 116 poin dikumpulkannya dan menempatkannya di posisi ke-10 klasemen akhir pembalap. Di samping itu, ia sukses catatkan pole position pertamanya pada GP Teruel di Aragon, Spanyol.

Akankah Takaaki Nakagami mampu berbicara banyak di kelas tertinggi MotoGP musim ini? Kita nantikan bersama ya!

Baca Juga: 9 Potret Takaaki Nakagami, Satu-satunya Rider Asia di MotoGP 2020

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya