Helmut Marko Sebut Faktor Umur Akan Pengaruhi Performa Hamilton

Lewis Hamilton kini berusia 37 tahun

Pada 7 Januari tahun 2022 ini Lewis Hamilton menginjak usia 37 tahun. Bagi banyak pihak, umur tersebut adalah masa saat seorang atlet mengalami penurunan performa. Namun, Hamilton mampu membuktikan bahwa dirinya belum habis dengan bersaing ketat melawan Max Verstappen pada musim 2021 lalu.

Meski begitu, ada yang meyakini bahwa Hamilton tak akan bisa lama-lama mempertahankan performa terbaiknya karena faktor usia. Salah satu yang percaya akan hal tersebut adalah Helmut Marko.

1. Hamilton sudah melewati puncak umur emas seorang atlet, tapi buktikan diri belum habis

Helmut Marko Sebut Faktor Umur Akan Pengaruhi Performa HamiltonMax Verstappen menyalip Lewis Hamilton di GP Abu Dhabi. (twitter.com/F1)

Umur Hamilton memang sudah melewati puncak umur emas seorang atlet yang berada pada kisaran 26 hingga 30 tahun. Akan tetapi, Hamilton membuktikan bahwa dirinya belum habis.

Pembalap asal Inggris itu membuktikannya pada musim 2021 lalu. Meski gagal meraih gelar juara dunia, Hamilton mampu memberikan perlawanan kepada Max Verstappen yang 12 tahun lebih muda dari dirinya. Keduanya terlibat persaingan bahkan hingga lap terakhir GP Abu Dhabi.

2. Helmut Marko puji performa Hamilton, tapi tak yakin bisa bertahan lebih lama lagi

Helmut Marko Sebut Faktor Umur Akan Pengaruhi Performa HamiltonHelmut Marko dan Max Verstappen (planetf1.com)

Performa luar biasa yang diperlihatkan Hamilton mendapat pujian dari Helmut Marko. Penasihat tim Red Bull tersebut terkesan pada apa yang Hamilton raih pada musim lalu, khususnya beberapa balapan pada paruh kedua. Namun, Marko tak yakin performa maksimal Hamilton akan bertahan lama.

“Dia bekerja dengan sangat baik pada paruh kedua musim 2021. Aku tak bisa membayangkan dirinya bisa melanjutkan balapan pada level tertinggi seperti ini untuk waktu yang lebih lama,” kata Marko dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Kekhawatiran Helmut Marko pada Umur Karier Max Verstappen

3. Faktor usia bisa jadi pemicu penurunan performa Hamilton

Helmut Marko Sebut Faktor Umur Akan Pengaruhi Performa Hamiltonpembalap Mercedes Lewis Hamilton (formula1.com)

Lebih lanjut, Marko menyebut bahwa faktor usia bisa menjadi pemicu penurunan performa Hamilton dalam beberapa waktu ke depan. Dia juga menilai bahwa Verstappen akan menjadi semakin kuat setelah menjadi juara dunia untuk kali pertama.

“Dia telah mencapai level puncak sekarang, tapi pada beberapa hal umur dirinya akan ikut memengaruhi. Verstappen adalah juara dunia sekarang dan akan menjadi lebih kuat,” paparnya.

4. Hamilton masih merasa berada pada level terbaiknya, tak ada alasan pergi dari Formula 1

Helmut Marko Sebut Faktor Umur Akan Pengaruhi Performa Hamiltonpembalap Mercedes Lewis Hamilton (formula1.com)

Di lain pihak, Hamilton mengaku masih mencintai apa yang dikerjakannya saat ini. Selain itu, pemilik gelar juara dunia tujuh kali itu juga merasa masih berada pada level terbaiknya sehingga tak ada alasan untuk meninggalkan Formula 1.

“Pada akhirnya, aku mencintai apa yang aku lakukan. Aku senang menjadi bagian dari tim. Aku senang bekerja dengan mereka dan aku telah mengatakan itu berulang kali. Semua orang menuju tujuan yang sama dan aku merasa berada pada level terbaikku, jadi mengapa aku perlu pergi?” kata Hamilton dikutip Racing News 365.

5. Hamilton masih akan membalap bersama Mercedes, berduet dengan George Russell

Helmut Marko Sebut Faktor Umur Akan Pengaruhi Performa HamiltonGeorge Russell dan Lewis Hamilton (twitter.com/PET_Motorsports)

Lewis Hamilton masih akan membalap bersama Mercedes. Bedanya, kali ini dirinya akan berduet dengan George Russell yang pada musim sebelumnya memperkuat Williams. Keduanya juga mampu menutup hari terakhir tes pramusim di Barcelona dengan menempati posisi teratas.

Menarik untuk menanti sejauh apa performa Hamilton pada musim 2022 ini. Akankah ia berhasil membalas kekalahan musim lalu dengan merebut gelar juara dunia pada musim ini?

Baca Juga: Lewis Hamilton Tercepat pada Hari Terakhir Tes Pramusim di Barcelona

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya