Valentino Rossi Hadir di GP Valencia, Bagnaia Kian Termotivasi

The Doctor akan menyaksikan langsung balapan GP Valencia

MotoGP kini memasuki balapan terakhir musim 2022 di Ricardo Tormo, Valencia, pada akhir pekan ini (4--6 November 2022). Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo masih akan bertarung memperebutkan gelar juara meski saat ini Bagnaia sedang dalam posisi unggul 23 poin.

Kemeriahan GP Valencia semakin bertambah menyusul kabar Valentino Rossi akan menyaksikan balapan secara langsung di sirkuit. Hal ini rupanya memotivasi Bagnaia untuk tampil bagus pada seri balap ini.

1. Bagnaia minimal finis ke-14 untuk bisa amankan gelar juara dunia pertamanya

Valentino Rossi Hadir di GP Valencia, Bagnaia Kian Termotivasisalah satu plakat pada trofi MotoGP bertuliskan Casey Stoner (motogp.com)

Francesco Bagnaia berada di atas angin dalam perebutan gelar juara MotoGP musim 2022. Pembalap asal Italia itu hanya butuh minimal finis di posisi ke-14 untuk bisa menyegel gelar juara.

Jika berhasil finis di posisi tersebut atau lebih baik saat balapan, Bagnaia bakal memutus puasa gelar juara dunia yang dialami Ducati. Terakhir kali ada pembalap Ducati yang bisa meraih gelar juara dunia adalah Casey Stoner pada musim 2007 silam.

2. Meski unggul cukup jauh, Bagnaia tak ingin lengah pada balapan seri pemungkas

Valentino Rossi Hadir di GP Valencia, Bagnaia Kian TermotivasiFrancesco Bagnaia dan Fabio Quartararo dalam sebuah balapan MotoGP 2022 (motogp.com)

Bagnaia tak ingin lengah meski unggul cukup jauh dari Quartararo. Ia tetap menegaskan akan tampil dengan konsentrasi penuh agar tujuan meraih gelar juara bisa tercapai.

"Benar bahwa kami ada dalam posisi lebih baik daripada Quartararo. Namun, kami tetap harus menuntaskan pekerjaan kami. Itulah mengapa kami perlu konsentrasi maksimal. Aku akan selalu mencoba untuk fokus," kata Bagnaia dilansir Speedweek.

Baca Juga: Marc Marquez Kasih Kisi-kisi ke Bagnaia Demi Juarai MotoGP

3. Bagnaia bakal berusaha tuntaskan GP Valencia dengan finis terdepan walau tak ingin ambil risiko

Valentino Rossi Hadir di GP Valencia, Bagnaia Kian TermotivasiFrancesco Bagnaia pada GP Malaysia 2022 (motogp.com)

Gelar juara seorang pembalap akan semakin lengkap jika dirinya berhasil meraih kemenangan, apalagi pada seri pemungkas. Bagnaia sadar akan hal semacam itu dan bakal berusaha menuntaskan balapan sebagai pemenang. Walau begitu, pembalap bernomor motor 63 itu tidak akan mengambil risiko agar peluang menyabet mahkota juara tetap terjaga.

"Tujuan pembalap adalah selalu mendapatkan hasil maksimal. Jika aku harus sadar bahwa ada kesempatan untuk menang, aku akan mencoba tanpa mempertaruhkan apa pun. Apa yang kami lakukan di Malaysia, kami harap bisa mengamankannya di sini," jelas Bagnaia.

4. Kehadiran Valentino Rossi dinilai Bagnaia sebagai hal bagus untuknya

Valentino Rossi Hadir di GP Valencia, Bagnaia Kian TermotivasiFrancesco Bagnaia dan Valentino Rossi saat konferensi pers GP San Marino 2021 (motogp.com)

Akhir pekan Bagnaia kian lengkap dengan hadirnya Valentino Rossi yang notabene adalah mentornya di VR46 Academy. Ia menilai kehadiran The Doctor akan menjadi bantuan bagus untuknya guna menghadapi duel ketat melawan Quartararo di atas trek.

"Kedatangan Valentino Rossi di paddock bisa sangat membantu kami. Benar bahwa dia akan bersamaku, tapi dia juga akan bersama pembalap lain dari akademi balapnya. Dia sangat tahu situasi seperti ini dan benar-benar paham seperti apa perasaanku sekarang. Dia akan menjadi konselor sesungguhnya dan aku percaya dia akan sangat membantuku," pungkas Bagnaia dikutip Motorcycle Sports.

5. Jadwal lengkap MotoGP 2022 seri Valencia

Valentino Rossi Hadir di GP Valencia, Bagnaia Kian TermotivasiFabio Quartararo dan Francesco Bagnaia dalam sesi pemotretan jelang GP Valencia 2022 (motogp.com)

Duel panas Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo di Sirkuit Ricardo Tormo tentunya tak boleh sampai dilewatkan. Pasalnya, kita akan menjadi saksi penentuan gelar juara yang melibatkan kedua pembalap tersebut.

Oleh karena itu, ada baiknya kalian menyimak jadwal lengkap pekan balap GP Valencia berikut ini agar tak tertinggal keseruan balapan seri pemungkas musim 2022. Jangan terlupa ya, kawan!

  • Jumat, 4 November 2022

FP1: 15.55--16.40 WIB

FP2: 20.10--20.55 WIB

  • Sabtu, 5 November 2022

FP3: 15.55--16.40 WIB

FP4: 19.30--20.00 WIB

Q1: 20.10--20.25 WIB

Q2: 20.35--20.50 WIB

  • Minggu, 6 November 2022

Main Race: 20.00 WIB.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Bakal Beri Performa Maksimal di MotoGP Valencia

Dewa Putu Ardita Darma Putera Photo Verified Writer Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya