Kevin dan Marcus Harumkan Indonesia di Dubai World Super Series 2017

Kado akhir tahun yang indah buat Indonesia dari The Minnions.

Partai Final Dubai World Super Series 2017 memainkan laganya Minggu (17/12). Dari 5 nomor yang dimainkan, wakil Indonesia menyumbang 1 nomor yaitu Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon dari nomor Ganda Campuran.

Di event yang  memberikan total hadiah 1 juta Dollar ini, Marcus Gideon /Kevin Sanjaya bertemu dengan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan yang di pertandingan semifinal mampu mengandaskan pasangan kuat asal Denmark Mathias Boe/ Carsten Mogensen 21-17 dan 21-16.

Pertandingan berjalan dengan ketat, wajar saja dimana kedua pasangan memang saat ini menjadi salah satu yang terbaik. Kevin dan Marcus saat ini menempati peringkat 1 dalam rangking Badminton World Federation (BWF). Sementara Liu Cheng/Zhang Nan berperingkat 4 Dunia. Sehingga pertandingan seru akan sajikan kedua pasangan.

Di Awal permainan , kedua pasangan bermain dengan ketat hingga skor 9-9. Namun pasangan Indonesia mampu keluar dari tekanan hingga unggul 15-11. Terus terbawa dalam tekanan Marcus dan Kevin akhirnya mampu menutup set pertama dengan keunggulan 21-16.

Di set kedua sepertinya tidak terlalu kesulitan . unggul 11-8, Zhang Nan dan Liu Cheng sempat menjaga jarak hingga 14-11, namun kalah dalam Rally dan foul yang diciptakan oleh Liu Cheng membuat pasang Indonesia menjauh 16-12. Pasangan Tiongkok yang mendapat angin segar mampu membalas situasi menjadi 15-18. Namun Smash keras Marcus Gideon yang gagal ditangkis membuat poin 19 menjadi Pasangan Indonesia.  Akhirnya Pasangan ini menutup partai Final dengan skor 21-15

Kemenangan ini selain menjadi prestasi karena Kevin dan Marcus adalah satu-satunya wakil Indonesia di Dubai Series. Ini juga menjadi Kado Tutup tahun dalam Performa super menawan Pasangan tersebut. Bagaimana tidak,  mereka mampu meraih 7 gelar Super Series serta All England 2017.

Dimas Ridody Photo Verified Writer Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya