Pesta Pembukaan Asian Games 2018 Dijagat Ketat 8 Ribu Polisi

Ini akan jadi pesta yang diingat sejarah!

Jakarta, IDN Times - Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) memprediksi 60 ribu orang akan menghadiri pesta pembukaan Asian Games 2018 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (18/8) malam.

Untuk itu panitia penyelenggara telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Gelora Bung Karno. Beberapa ruas jalan dan pintu tol akan ditutup. Selain itu penyelenggara juga telah menyiapkan pengamanan khusus.

1. 8 ribu personel Polri diterjunkan

Pesta Pembukaan Asian Games 2018 Dijagat Ketat 8 Ribu PolisiIlustrasi polisi (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Sedikitnya 8 ribu personel Kepolisian akan diterjunkan ke lokasi Gelora Bung Karno untuk memastikan keamanan di sana. Selain itu ratusan kamera pengawas juga telah dipasang di kawasang Gelora Bung Karno. Ketatnya pengawasan dan pengamanan ini mutlak diperlukan agar pesta pembukaan Asian Games 2018 berlangsung tanpa gangguan.

Baca Juga: Yuk! Intip Megahnya Panggung Pembukaan Asian Games 2018

2. Detail penutupan ruas jalan

Pesta Pembukaan Asian Games 2018 Dijagat Ketat 8 Ribu PolisiDok. IDN Times

Penyelenggara Asian Games juga menggandeng Kepolisian untuk menutup beberapa ruas jalan saat pesta pembukaan Asian Games digelar. Ruas-ruas jalan yang akan ditutup yakni Jalan Asia Afrika, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Senayan dan Jalan Sudirman jalur ke utara. 

Penonton umum diharapkan datang dengan kendaraan umum, namun bagi yang membawa kendaraan pribadi, dapat memarkir kendaraannya di area Sudirman Central Business District (SCBD). Pintu masuk bagi penonton umum akan melalui pintu 5, 6 dan 7 sedangkan untuk VIP akan melalui pintu 1 dan 2. 

3. Pesta pembukaan Asian Games terbesar sepanjang sejarah

Pesta Pembukaan Asian Games 2018 Dijagat Ketat 8 Ribu PolisiDok. IDN Times

Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir mengatakan Asian Games 2018 akan menjadi Asian Games terbesar sepanjang sejarah

“Dengan diawali dengan sebuah upacara pembukaan yang megah, spektakuler dan sakral, kami yakin Asian Games 2018 akan menciptakan perdamaian di benua Asia,” kata Erick Thohir. 

Baca Juga: Mau Nonton Pembukaan Asian Games 2018? Ini 4 Hal yang Wajib Kamu Tahu

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya