Spanyol Kalahkan Iran dengan Skor 1-0

#WorldCup2018 Gol Iran dianulir wasit!

Jakarta, IDN Times - Spanyol sukses mengalahkan Iran dengan skor 1-0 dalam laga kedua babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Kamis (21/6) dinihari. Gol Spanyol dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-54.

1. Spanyol mendominasi babak pertama

Spanyol Kalahkan Iran dengan Skor 1-0fifa.com

Spanyol bermain apik dengan menguasai hingga 73 persen penguasaan bola. Namun mereka hanya menciptakan dua kali shots on target. Artinya serangan mereka tidak begitu efektif mengoyak lini belakang Iran dalam 45 menit pertama. Sementara lini belakang Iran tampil cukup solid. Mereka mementahkan semua serangan Spanyol sepanjang babak pertama.

2. Gol Diego Costa mengubah keadaan

Spanyol Kalahkan Iran dengan Skor 1-0fifa.com

Spanyol baru bisa membobol gawang Iran setelah turun minum. Penyerang mereka, Diego Costa, akhirnya mencetak gol pada menit ke-54. Tertinggal 0-1 membuat Iran mengubah strategi mereka, dari semula bertahan total menjadi mulai menyerang.

Bahkan Iran sempat mencetak gol pada menit ke-61 sebelum gol tersebut dianulir wasit. Para pemain Iran yang sempat merayakan gol ini mendadak kecewa. Namun wasit tetap membatalkan gol tersebut karena gol terjadi ketika pemain Iran sudah dalam posisi offside.

3. Formasi kedua tim

Spanyol Kalahkan Iran dengan Skor 1-0fifa.com

Baca Juga: Babak Pertama: Spanyol Ditahan Iran dengan Skor 0-0

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya