Belum Puas, Mathias Boe Ingin Ciptakan Hat Trick All England

Musuh bebuyutan Kevin/Marcus ingin juara All England ketiga kalinya nih!

Mathias Boe merupakan pemain bulutangkis dari Denmark. Ia bermain di sektor ganda putra bersama pasangannya Carsten Mogensen. Pemain senior Denmark ini ambil bagian dalam kejuaraan All England yang akan diadakan di Arena Birmingham Inggris pada tanggal 14-18 Maret 2018.

Seperti yang diketahui bahwa All England adalah kejuaraan bulutangkis tertua dan bergensi dan akan diikuti oleh pemain elit dari seluruh dunia. Meskipun tidak muda lagi, rupanya Mathias Boe masih berambisi untuk meraih gelar All England. Penampilannya pun masih cukup menjanjikan, tidak kalah dengan pemain yang masih muda.

Selain itu ada hal menarik yang perlu kamu ketahui dari pasangan Mathias Boe dan Carsten Mogensen dalam kejuaraan All England ini.

1. Mathias Boe/Carsten Mogensen tempati unggulan kedua dalam kejuaraan All England

Belum Puas, Mathias Boe Ingin Ciptakan Hat Trick All Englandbwfbadminton.com

Dilansir dari tournamentsoftware.com Mathias Boe/Carsten Mogensen menempati unggulan kedua, dimana unggulan pertama ditempati oleh pasangan Indonesia yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo. Seperti yang dilansir dari bwfbadminton.com saat ini Boe/Mogensen juga menempati peringkat 2 dunia.

Tak heran jika Boe/Mogensen masih menjadi lawan yang berat. Bahkan mereka sering pula merepotkan ganda putra Indonesia seperti Marcus/Kevin. Melihat dari hasil draw pada kejuaraan All England 2018 ini, pasangan Mathias Boe/Carsten Mogensen dan Marcus/Kevin berpeluang besar untuk bertemu di babak final.

2. Mathias Boe dan pasangannya pernah meraih gelar All England sebanyak dua kali

Belum Puas, Mathias Boe Ingin Ciptakan Hat Trick All Englandbwfbadminton.com

Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) pernah mencatatkan namanya dalam daftar nama pemain peraih gelar All England. Bahkan, Boe telah meraih gelar juara All England sebanyak dua kali. Gelar itu diraihnya pada kejuaraan All England tahun 2011 dan 2015.

Pada kejuaraan All England 2011, Mathias Boe/Carsten Mogensen menang atas Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia) pada babak final. Boe/Mogensen menang dengan rubber game 15-21, 21-18, dan 21-18. Sedangkan pada kejuaraan All England 2015, Mathias Boe/Carsten Mogensen mengalahkan Fu Haifeng/Zhang Nan (China). Boe/Mogensen menang dengan straight game 21-17, 22-20.

Selain itu, Mathias Boe/Carsten Mogensen pun pernah tampil pada final All England tahun 2010. Sayangnya, Boe/Mogensen harus puas di posisi runner up setelah kalah dari rekan senegaranya sendiri Lars Paaske/Jonas Rasmussen (Denmark) dengan skor yang ketat. Boe/Mogensen kalah melalui pertandingan rubber game dengan skor 23-21, 19-21, dan 24-26.

3. Ambisi mencetak hat trick di All England

Belum Puas, Mathias Boe Ingin Ciptakan Hat Trick All Englandbwfbadminton.com

Dilansir dari allenglandbandminton.com Mathias Boe berambisi untuk meraih gelar All England ketiganya. Ia menuturkan bahwa All England adalah turnamen favoritnya, dan dia berharap bisa datang ke Birmingham. Selain Kejuaraan Dunia dan Olimpiade, All England adalah turnamen yang paling dia ingin menangkan.

Mathias Boe  memang pemain yang sudah tidak muda lagi, mengingat usianya sudah 37 tahun, akan tetapi dia masih sangat lapar dan setiap kali bermain dia ingin memenangkannya, termasuk di kejuaraan All England tahun ini.

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya