Inilah Daftar Para Juara New Zealand Open 2018

Selamat bagi para juara!

Akhirnya turnamen Barfoot & Thompson New Zealand Open 2018 telah usai digelar. Pada final yang berlangsung hari Minggu (6/5/2018), telah memunculkan para pemain yang menjadi juara di turnamen yang termasuk kategori HSBC BWF World Tour Super 300.

Di antara para juara, hanya ada 1 juara bertahan, yakni di sektor ganda putra. Ganda Taiwan Wang Chi-Lin/Chen Hung Ling sukses pertahankan gelar usai menang di laga final melawan ganda putra Indonesia.

Hasil yang kurang menggembirakan harus didapat oleh dua wakil Indonesia yang bertanding di babak final ini. Tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Berry Anggriawan/Hardianto harus takluk dari lawannya masing-masing. Maka, Indonesia gagal memboyong gelar juara dan hanya bisa meraih 2 runner up.

Nah, daripada makin penasaran, berikut ini adalah daftar juara New Zealand Open 2018:

1. Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin (Taiwan)

Inilah Daftar Para Juara New Zealand Open 2018bwfbadminton.com

Ganda campuran Taiwan, Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin yang menempati unggulan ketiga ini berhasil menundukkan perlawanan pemain Korea, Seung Jae Seo/Chae Yujung di babak final. Wang/Lee harus berjuang hingga tiga game sebelum akhirnya keluar sebagai juara.

Game pertama menjadi milik pemain Taiwan dengan kemenangan tipis 21-19, namun di game kedua, pasangan Taiwan ini kehilangan game 14-21. Kemudian, pertandingan dilanjutkan di game ketiga. Nah, di game pada game penentuan ini, ganda Taiwan kembali menang tipis 21-19.

Pertandingan pada partai pertama sektor ganda campuran ini menjadi pertandingan terlama di partai final dengan durasi 1 jam 5 menit. Wang Chi Lin/Lee Chia Hsin (Taiwan) keluar sebagai juara setelah menag atas Seu Jae Seo/Chae Yujung (Korea) dengan skor akhir 21-19, 14-21 dan 21-19.

2. Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata (Jepang)

Inilah Daftar Para Juara New Zealand Open 2018twitter.com/NZBadOpen

Juara ganda putri diraih oleh pemain Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. Ganda putri Jepang ini menang atas pemain Cina, Cao Tong Wei/Yu Zheng dengan dua game langsung. Game pertama, Ayako/Yukiko menang mudah dengan 21-9.

Nah, di game kedua, pasangan Cina mulai mengimbangi permainan dan perolehan poin menjadi ketat. Namun akhirnya Ayako/Yukiko berhasil keluar sebagai juara setelah game kedua menang tipis dengan skor 21-19. Ini menjadi gelar pertama yang diraih Jepang di turnamen New Zealand Open 2018.

3. Sayaka Takahashi (Jepang)

Inilah Daftar Para Juara New Zealand Open 2018bwfbadminton.com

Jepang berhasil menambah perolehan gelar juaranya dari sektor tunggal putri. Sayaka Takahashi, tunggal putri Jepang yang menjadi unggulan pertama ini keluar sebagai juara usai mengalahkan pemain muda Cina, Zhang Yiman.

Hanya butuh waktu 39 menit saja, Saya menang dua game langsung dengan skor 21-13, 21-14. Pertandingan ini merupakan pertandingan paling cepat yang terjadi di babak final.

4. Lin Dan (Cina)

Inilah Daftar Para Juara New Zealand Open 2018bwfbadminton.com

Pemain legendaris Cina, Lin Dan mampu membuktikan bahwa usia tak menghalanginya untuk berprestasi. Dilansir dari Bwfbadminton.com, pemain yang sudah berusia 34 tahun ini, berhasil meraih gelar perdananya di tahun ini di turnamen New Zealand Open 2018.

Di laga final ini, Lin Dan berhadapan dengan pemain Indonesia, Jonatan Christie. Lin Dan memupuskan harapan Indonesia untuk meraih gelar, setelah Jonatan Christie kalah straight game. Bertanding selama 52 menit, Lin Dan keluar sebagai juara setelah menang 21-14, 21-19, dilansir dari Tournamentsoftware.com.

5. Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan)

Inilah Daftar Para Juara New Zealand Open 2018bwfworldtour.com

Taiwan berhasil menambah perolehan gelarnya setelah ganda putra andalannya, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin menang. Chen/Wang yang menempati unggulan pertama ini menang di babak final melawan unggulan dua asal Indonesia, Berry Anggriawan/Hardianto dua game langsung dengan skor 21-17, 21-17.

Selain menambah perolehan gelar bagi Taiwan, Chen/Wang juga berhasil mempertahankan gelar juara yang diraihnya tahun lalu. Hebatnya lagi, Wang Chi-Lin bisa meraih dua gelar sekaligus di turnamen New Zealand Open 2018 ini.

Selamat bagi para pemenang!

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya