Daftar Pemain Indonesia yang Jadi Unggulan di Singapore Open 2019

Minions masih kokoh di unggulan teratas!

Singapore Open 2019 akan mulai berlangsung pada tanggal 9 hingga 14 April 2019. Turnamen ini yang bertempat di Singapore Indoor Stadium ini merupakan rangkaian BWF World Tour Super 500. Bintang-bintang bulu tangkis dunia akan turun di turnamen ini.

Tahun lalu, Indonesia berhasil meraih satu gelar juara serta satu runner up. Gelar juara diraih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sementara runner up diraih oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir setelah kalah di partai final oleh pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Pada gelaran Singapore Open 2019 ini, setidaknya ada enam wakil Indonesia yang menempati unggulan di Singapore Open 2019. Siapa sajakah mereka?

1. Anthony Sinisuka Ginting juga Tommy Sugiarto tempati unggulan 7 dan 8

Daftar Pemain Indonesia yang Jadi Unggulan di Singapore Open 2019bwfbadminton.com

Indonesia mempunyai dua tunggal putra yang menjadi unggulan di Singapore Open 2019. Anthony Sinisuka Ginting menjadi unggulan tujuh di turnamen ini. Sementara Tommy Sugiarto menjadi unggulan delapan.

Peringkat satu dunia Kento Momota (Jepang) masih kokoh menempati unggulan teratas di Singapore Open 2019. Menyusul dibawahnya ada Chou Tien Chen (China Taipe) yang menjadi unggulan kedua. Sementara unggulan tiga ditempati oleh Viktor Axelsen (Denmark).

2. Minions masih kokoh unggulan teratas

Daftar Pemain Indonesia yang Jadi Unggulan di Singapore Open 2019bwfbadminton.com

Ada tiga pasang ganda putra Indonesia yang menjadi unggulan di Singapore Open 2019, salah satunya adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Minions masih kokoh berada diunggulan teratas.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan juara bertahan menempati unggulan keempat. Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menempati unggulan delapan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Pemain Indonesia di R1 Singapore Open 2019

3. Hafiz/Gloria menjadi unggulan tujuh

Daftar Pemain Indonesia yang Jadi Unggulan di Singapore Open 2019bwfbadminton.com

Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang menjadi unggulan di Singapore Open 2019.

Unggulan pertama masih ditempati oleh Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China). Disusul Yuta Watanabe/Arisa Highasino (Jepang) diposisi kedua. Sementara unggulan ketiga ditempati oleh pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

4. Tak ada tunggal putri dan ganda putri Indonesia yang menjadi unggulan

Daftar Pemain Indonesia yang Jadi Unggulan di Singapore Open 2019bwfbadminton.com

Sementara itu disektor tunggal putri dan ganda putri tidak ada wakil Indonesia yang menjadi unggulan. Tai Tzu Ying yang baru menjuarai Malaysia Open 2019 menempati unggulan teratas. Sementara tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara dan Akane Yamaguchi berada di unggulan kedua dan ketiga.

Ganda putri Jepang menguasai daftar unggulan di Singapore Open 2017. Ada empat pasang ganda putri Jepang yang menempati unggulan pertama hingga keempat. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berada diunggulan teratas. Disusul oleh Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berperingkat lima dunia tersebut tidak ikut serta di Singapore Open 2019.

Baca Juga: Singapore Open 2019 Digelar, Ini Daftar Atlet Indonesia yang Bertarung

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya