14 Tahun Nihil Gelar, Bisakah Indonesia Raih Juara German Open 2018?

Mimin jagokan Hendra/Ahsan. Kalau kamu?

Pertandingan semifinal German Open 2018 telah digelar di Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr German, Sabtu (10/3/2018) kemarin. Hasil dari babak perempat final lalu, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil ke babak semifinal melalui pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sayangnya, harus terjadi perang saudara antara pasangan ganda putra Indonesia ini. Pemenang dari perang saudara inilah yang akan menjadi satu-satunya wakil tersisa Indonesia dalam final German Open 2018.

1. Menangi perang saudara, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tembus final German Open 2018

14 Tahun Nihil Gelar, Bisakah Indonesia Raih Juara German Open 2018?instagram.com/king.chayra

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang merupakan unggulan 7 harus berhadapan dengan seniornya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di partai semifinal. Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung Minggu (11/3/2018) dini hari, Fajar/Rian berhasil mengalahkan seniornya dalam waktu 35 menit. Fajar/Rian menang straight game dengan skor 20-22, 20-22.

Dengan memenangi ‘perang saudara’ di semifinal, maka Indonesia hanya bertumpu pada  ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di partai final German Open 2018, dilansir dari Tournamentsoftware.com.

2. Fajar/Rian hadapi pemain Jepang di final German Open 2018

14 Tahun Nihil Gelar, Bisakah Indonesia Raih Juara German Open 2018?instagram.com/rianardianto

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Takuto Inoue/Yuki Kaneko (Jepang) pada final German Open 2018.

Takuto/Yuki berhasil melaju ke final setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Takuto/Yuki menang dengan rubber game 21-17, 18-21, dan 21-19.

Saat ini pasangan Fajar/Rian menempati peringkat 12 dunia, sedangkan Takuto/Yuki peringkat 9 dunia. Dilansir dari bwf.tournamentsoftware.com, head to head antara Fajar/Rian dan Takuto/Yuki adalah 0-3. Mereka terakhir kali bertemu dalam turnamen Japan Open 2017. Kala itu, Fajar/Rian kalah dengan skor 19-21, 19-21.

3. Indonesia 14 tahun nihil gelar juara German Open

14 Tahun Nihil Gelar, Bisakah Indonesia Raih Juara German Open 2018?badmintonindonesia

Indonesia terakhir kali meraih gelar juara di turnamen German Open pada tahun 2003. Pada saat itu ganda putra Flandy Limpele/Eng Hian berhasil menjadi juara di German Open. Setelah itu, Indonesia tidak pernah lagi meraih gelar juara German Open. Otomatis, sudah 14 tahun Indonesia nihil gelar juara German Open.

Pada gelaran turnamen German Open 2018 ini, Indonesia hanya bisa mengirimkan satu wakil di final German Open 2018. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih tiket final German Open setelah memenangi perang saudara dengan seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal.

Akankah pasangan yunior Indonesia ini berhasil meraih gelar German Open setelah 14 tahun nihil juara?

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya