Selain Dinar, Ini Dia Peraih Gelar Vietnam IC 2018

Selamat bagi para juara ya!

Turnamen Ciputra Hanoi – Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2018 telah menapaki babak puncak pada hari Minggu (25/03/2018). Kabar gembiranya, Indonesia berhasil merebut 1 gelar Vietnam IC  2018 dari sektor tunggal putri oleh Dinar Dyah Ayustine.

Lalu, siapa sajakah peraih gelar di turnamen Vietnam IC 2018?

1. Dinar Dyah Ayustine (Indonesia)

Selain Dinar, Ini Dia Peraih Gelar Vietnam IC 2018badmintonindonesia.org

Pemain tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine berhasil merebut gelar untuk Indonesia setelah mengalahkan pemain Jepang, Asuka Takahashi dengan skor 13-21, 21-16 dan 21-14, dilansir dari Tournamentsoftware.com.

Kemenangan ini juga menjadi gelar satu-satunya bagi Indonesia di turnamen Vietnam IC 2018. Sebab Indonesia hanya meloloskan 1 wakil di final melalui Dinar. Menangnya Dinar atas Asuka Takahashi sekaligus menyamakan rekor pertemuannya menjadi 1-1.

Hasil yang diperoleh pemain Indonesia di turnamen Vietnam IC tahun ini, lebih baik jika dibandingkan tahun lalu. Sebab, tahun lalu Indonesia nihil gelar di turnamen Vietnam IC. 

2. Maneepong Jongjit/Nanthakarn Yordphaisong (Thailand)

Selain Dinar, Ini Dia Peraih Gelar Vietnam IC 2018instagram.com/maneepong

Pemain ganda putra Thailand, Maneepong Jongjit/Nanthakarn Yordphaisong berhasil meraih gelar juara Vietnam IC 2018 usai mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Jongjit/Nanthakarn menang straight game dengan skor 21-18, 21-14 hanya dalam waktu 32 menit. Kemenangan pasangan Thailand ini juga menjadi satu-satunya gelar bagi Thailand di turnamen Vietnam IC 2018.

3. Baek Ha Na/Lee Yu Rim (Korea Selatan)

Selain Dinar, Ini Dia Peraih Gelar Vietnam IC 2018bwfbadminton.com

Ganda putri Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Rim berhasil menjadi juara di turnamen Vietnam IC 2018 setelah mengalahkan pemain dari Malaysia, Chow Wei Kuan/Hoo Vivian. Baek/Lee menang dengan pertandingan tiga game dengan skor 21-19, 17-21 dan 21-17.

Pertandingannya sendiri berlangsung cukup lama yang memakan waktu hingga 78 menit. Atas hasil yang dicapai pemain Korea ini, maka Korea mengoleksi 1 gelar dari turnamen Vietnam IC 2018.

4. Kento Momota

Selain Dinar, Ini Dia Peraih Gelar Vietnam IC 2018bwfbadminton.com

Pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota berhasil meraih gelar juara Vietnam IC 2018 setelah menundukkan pemain Malaysia, Goh Giap Chin. Tak butuh waktu yang lama, unggulan pertama ini mampu menyudahi perlawanan dari Goh dan merebut kemenangan dengan straight game 21-9, 21-15.

Dengan menangnya Kento Momota dari pemain Malaysia ini, maka tiga wakil Malaysia yang bertanding di babak final ini semuanya harus mengalami kekalahan. Malaysia gagal merebut gelar juara dan 3 wakilnya harus puas di posisi runner up setelah dikalahkan oleh lawan-lawannya di final.

5. Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao (Vietnam)

Selain Dinar, Ini Dia Peraih Gelar Vietnam IC 2018badmintoncn.com

Satu-satunya wakil dari tuan rumah (Vietnam) bertanding di partai terakhir pada babak final ini. Ganda campuran Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan unggulan 2 asal Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova. 

Do/Pham menang dengan pertandingan dramatis melalui pertandingan 3 set. Set pertama Do/Pham kalah dengan skor tipis 20-22. Kemudian di set kedua berbalik unggul 24-22. Dan di set ketiga Do/Pham menyudahi perlawanan dari pemain Rusia dengan skor 21-15. Maka Do/Pham memenangkan pertandingan dengan keseluruhan skor 20-22, 24-22 dan 21-15.

Atas kemenangan Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao ini, maka tuan rumah mengoleksi 1 gelar juara Vietnam IC 2018.

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya