Daftar Pemain Unggulan yang Tersingkir di Hari Pertama Malaysia Open

Ada musuh bebuyutan Marcus/Kevin lho!

Hari pertama Malaysia Open 2018 diwarnai dengan beberapa kejutan dari para pemain unggulan di turnamen ini. Berlangsung pada hari Selasa (26/06/18) di Bukit Jalil, Malaysia, beberapa pemain unggulan sudah harus angkat koper di hari pertama ini.

Siapa sajakah mereka? Dilansir dari Tournamensoftware.com, berikut ini adalah daftar pemain unggulan yang tersingkir.

1. Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Unggulan 7)

Daftar Pemain Unggulan yang Tersingkir di Hari Pertama Malaysia Openbwfbadminton.com

Ganda campuran tuan rumah, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai yang menempati unggulan ketujuh harus tersingkir di babak pertama. Ganda campuran ini bahkan kalah dari pemain non unggulan asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Bermain selama 1 jam 12 menit, pertandingan kedua ganda ini berlangsung sengit. Game pertama Goh/Shevon menang dengan skor 21-18. Sayangnya di game kedua dan ketiga, ganda campuran Malaysia ini harus kehilangan game.

Goh/Shevon takluk atas Dechapol/Sapsiree dengan skor akhir 21-18, 15-21, 14-21.

2. Chen Yufei (Unggulan 5)

Daftar Pemain Unggulan yang Tersingkir di Hari Pertama Malaysia Openbwfbadminton.com

Pemain muda China, Chen Yufei juga harus mengalami kekalahan di babak pertama Malaysia Open 2018. Di turnamen ini Chen Yufei ditempatkan diunggulan kelima. Pada babak pertama ini, Yufei berhadapan dengan pemain tunggal putri asal Jepang, Nozomi Okuhara.

Sebenarnya di game pertama Yufei sudah bermain baik dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-15. Sayangnya di game kedua Yufei berbalik kalah dengan skor 15-21. Sedangkan di game ketiga, Yufei harus mengakui keunggulan Nozomi dan menyerah dengan skor 11-21. Berlangsung selama 1 jam 8 menit, Chen Yufei takluk atas Nozomi Okuhara dengan skor akhir 21-15, 15-21, 11-21.

Kekalahan Chen Yufei atas Nozomi Okuhara juga menambah daftar panjang head to head antara keduanya. Sebelumnya mereka pernah bertemu dua kali di turnamen China International Challenge 2015 dan Japan Open 2016 yang semuanya dimenangkan oleh Nozomi.

3. Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (Unggulan 6)

Daftar Pemain Unggulan yang Tersingkir di Hari Pertama Malaysia Openbwfbadminton.com

Ganda campuran andalan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen harus menerima kekalahan di babak pertama. Ganda campuran yang menjadi unggulan keenam ini takluk di tangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Mathias/Christinna kalah secara rubber game setelah melalui pertandingan selama 1 jam 3 menit. Game pertama pasangan Indonesia berhasil meraih kemenangan 21-16. Pada game kedua, pasangan Denmark bisa memperpanjang nafas dengan meraih kemenangan 21-11. Dan di game ketiga, pasangan Denmark ini kembali kalah dengan skor 15-21. Unggulan 6 ini takluk atas Hafiz/Gloria dengan skor akhir 16-21, 21-11, 15-21.

4. Chen Long (Unggulan 5)

Daftar Pemain Unggulan yang Tersingkir di Hari Pertama Malaysia Openbwfbadminton.com

Satu tunggal putra terbaik Cina yaitu Chen Long harus angkat koper lebih dulu di turnamen Malaysia Open 2018. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini menjadi unggulan kelima di turnamen ini. Sayangnya, Chen Long harus terhenti di babak pertama setelah takluk atas pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Game pertama, Chen Long kalah tipis dengan skor 21-23, dan di game kedua Chen Long kalah telak 5-21. Bertanding selama 48 menit Chen Long menyerah dengan skor akhir 21-23, 5-21 atas Kantaphon.

Kekalahan Chen Long ini juga menjadi pemain unggulan yang pertama tersingkir di Malaysia Open 2018.

5. Mathias Boe/Carsten Mogensen

Daftar Pemain Unggulan yang Tersingkir di Hari Pertama Malaysia Openbwfbadminton.com

Satu lagi kabar mengejutkan datang dari pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Pasangan ini adalah musuh bebuyutan dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Boe/Mogensen takluk dari pemain tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) secara rubber game. Game pertama Boe/Mogensen kalah 17-21, dan dapat menyamakan kedudukan di game kedua dengan skor 21-18.

Sayangnya game ketiga Boe/Mogensen kalah 13-21. Boe/Mogensen harus mengakui keunggulan ganda tuan rumah setelah bertanding selama 1 jam 5 menit dengan skor akhir 17-21, 21-18, 13-21.

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya