Keren! Tercipta 3 All Indonesian Final di Finnish Open 2018

Indonesia sudah mengamankan 3 gelar juara Finnish Open 2018

Kabar gembira dari turnamen Finnish Open 2018. Indonesia sudah dipastikan mengamankan 3 gelar juara Finnish Open 2018 lantaran tercipta 3 all Indonesian final dari sektor ganda campuran, tunggal putri dan ganda putra.

1. All Indonesian Final sektor ganda campuran

Keren! Tercipta 3 All Indonesian Final di Finnish Open 2018djarumbadminton.com

Ganda campuran Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow menang mudah saat bertanding di babak semifinal saat menghadapi Denis Grachev/Ekaterina Bolotova (Rusia). Akbar/Winny menang straight game dengan skor 21-14, 21-10. Pertandingan tersebut hanya berlangsung selama 23 menit saja.

Perjuangan yang lebih berat harus dialami oleh pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami di babak semifinal. Alfian/Gischa bertanding melawan Rodion Alimov/Alina Davletova (Rusia). Mereka harus bertanding tiga set dengan skor ketat dan dengan pertandingan yang dramatis.

Game pertama Alfian/Gischa menang tipis 21-19, namun game kedua mereka tertinggal 24-26. Sedangkan di game ketiga, Alfian/Gischa mampu membalikkan keadaan serta menyudahi perlawanan dengan skor 23-21. Secara keseluruhan Alfian/Gischa menang dengan skor 21-19, 24-26 dan 23-21 dengan durasi 53 menit.

2. Tunggal putri juga ciptakan All Indonesian final

Keren! Tercipta 3 All Indonesian Final di Finnish Open 2018djarumbadminton.com

Sektor tunggal putri juga mampu menciptakan All Indonesian Final. Pemain tunggal putri, Ruselli Hartawan berhasil menginjakkan kakinya di final Finnish Open 2018 usai menundukkan pemain Turki, Ozge Bayrak di babak semifinal.

Ruselli mendapatkan perlawanan yang alot dari pemain Turki tersebut. Ruselli akhirnya berhak mendapat tiket ke babak final setelah menang dengan skor 18-21, 21-17 dan 21-19.

Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyusul ke babak final setelah mengalahkan Porntip Buranaprasertsuk (Thailand). Gregoria dipaksa bermain tiga game selama 51 menit. Gregoria akhirnya memastikan lolos ke babak final setelah menang dengan skor 21-16, 10-21, dan 21-15.

3. All Indonesian final ketiga dari sektor ganda putra

Keren! Tercipta 3 All Indonesian Final di Finnish Open 2018instagram.com/ina_badminton

Indonesia memastikan all Indonesian final ketiganya setelah Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto menang atas Joel Eipe/Philip Seerup (Denmark). Rehan/Pramudya menang rubber game dengan skor 21-18, 18-21 dan 21-13.

Sementara perang saudara ganda putra di babak semifinal antara Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani dimenangkan oleh pasangan Akbar/Reza dengan skor 21-19, 21-17. Dengan begitu pada babak final ganda putra besok akan berhadapan antara Rehan/Pramudya dengan Akbar/Reza.

Terciptanya 3 all Indonesian final, maka Indonesia sudah dipastikan mengamankan 3 gelar di turnamen Finnish Open 2018.

Dwi Yuliati Photo Verified Writer Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya