Comscore Tracker

Masuk Nominasi Fed Heart Cup Award, Sederet Prestasi Priska Madelyn

Sekarang menduduki ranking ke-13 dunia, lho!

Fed Heart Cup Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemain tenis putri sebagai bentuk pengakuan atas komitmen selama Piala Fed dan keberanian di lapangan. Fed Heart Cup Award ke-11 kali ini akan diumumkan pada 11 Mei mendatang.

Petenis muda wakil Asia/Oseania yang dinominasikan yakni Priska Madelyn Nugroho. Ia sekaligus menjadi orang Indonesia pertama yang masuk dalam nominasi tersebut. Beragam kompetisi dan prestasi harus diraih untuk masuk dalam nominasi tersebut. Berikut ini deretan prestasi Priska Madelyn Nugroho di dunia tenis.

1. Masuk perempat final di Wimbledon 2019

Masuk Nominasi Fed Heart Cup Award, Sederet Prestasi Priska Madelyninstagram.com/priskanugroho

Priska Madelyn mewakili WTA Future Stars di Wimbledon 2019 dan mampu mencapai babak perempat final untuk kategori junior. Ini merupakan pertama kalinya Priska turut dalam turnamen Wimbledon. Ia mampu mengalahkan Linda Fruhvirtova, petenis asal Ceko.

Ia yang masih berusia 16 tahun saat itu, ingin menjadi petenis pertama dari Indonesia yang memenangkan single junior putri di Grand Slam setelah Angelique Widjaja. Meski ia tidak diunggulkan di perempat final, namun prestasinya tidak berhenti sampai di situ.  

2. Meraih medali perunggu di SEA Games 2019 

Masuk Nominasi Fed Heart Cup Award, Sederet Prestasi Priska Madelyninstagram.com/priskanugroho

Kali ini Priska debut di turnamen SEA Games dan menjadi penampilan perdananya. Meski belum mendapatkan posisi pertama, tapi ia telah mengalahkan Tamarin Tanasugran, asal Thailand. Ia merasakan kebanggaan tersendiri, karena dapat mengalahkan salah satu pemain unggulan di tunggal putri tersebut. 

Kondisi Priska saat itu kurang baik, sehingga ia bermain kurang maksimal. Ia pun kalah dari Nguyen Savanna, asal Vietnam dan harus puas dengan medali perunggu.

Baca Juga: BNI Tennis Open 2019 Siap Adu Kemampuan Petenis Indonesia 

3. Runner-up di turnamen Zhong Tian Cup 2019 di Nanjing, Tiongkok

Masuk Nominasi Fed Heart Cup Award, Sederet Prestasi Priska Madelyninstagram.com/priskanugroho

Priska Madelyn terus mengukir prestasi di berbagai turnamen, salah satunya Zhong Tian Cup 2019 yang diselenggarakan di Tiongkok. Setelah menduduki peringkat ketiga di SEA Games 2019, kini ia menjadi juara kedua di Zhong Tian Cup 2019.

Kali ini cedera yang dialami menjadi salah satu pemicu kekalahannya. Ia gagal mengalahkan Cody Wong dan harus puas di urutan kedua. Namun, prestasinya ini juga menyumbang poin pada ranking Priska di ITF. 

4. Masuk perempat final Grand Slam US Open 2019

Masuk Nominasi Fed Heart Cup Award, Sederet Prestasi Priska Madelyninstagram.com/priskanugroho

Prika kembali bermain pada turnamen internasional, kali ini ia mengikuti Grand Slam US Open 2019 yang diselenggarakan di Arthur Ashe Stadium, New York. Sama seperti di turnamen Wimbledon 2019, ia cukup sampai di babak perempat final. Ia harus mengakui kekalahan atas Qinwen Zheng, asal Tiongkok.

Meski belum meraih juara di awal debutnya, namun Priska selalu tampil memukau dan rankingnya pun terus melesat. Bisa dibilang, ia menjadi salah satu petenis muda kebanggaan Indonesia.

5. Juara Australia Open Junior 2020

Masuk Nominasi Fed Heart Cup Award, Sederet Prestasi Priska Madelyninstagram.com/priskanugroho

Salah satu pencapaian terbaik Priska Madelyn, yakni menjadi juara pada Australia Open Junior 2020. Ia meraih juara untuk kategori ganda putri dan berpasangan dengan Alexandra Eala, asal Filipina. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Ziva Falkner/Matilda Mutravdzic.

Kemenangan yang tersebut menambah deretan prestasi Priska Madelyn di kancah internasional. Dilansir Itftennis, ia menempati ranking ke-13 dunia untuk kategori junior putri pada 16 Maret 2020. Wah, bikin bangga!

Itulah tadi sederet prestasi  Priska Madelyn Nugroho di turnamen tenis yang mengantarkannya masuk nominasi Fed Heart Cup Award. Tetap berprestasi dan mengharumkan Indonesia, Priska!

Baca Juga: [BREAKING] Petenis Putri Indonesia Juarai Australia Open Junior 2020!

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya