Diwarnai Drama, Voli Putra Maju ke Babak Perempat Final

Usai habis-habisan melawan Thailand dengan rabber set

Jakarta, IDN Times - Tim bola boli putra Indonesia melenggang ke babak perempat final di ajang Asian Games 2018 setelah mengalahkan tim asal Thailand di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (26/8).

Indonesia menang dengan dramatis, yaitu melalui rabber set dengan skor akhir 25-22, 25-23, 23-25, 22-25, dan 15-12 di babak 12 besar tersebut.

1. Indonesia memimpin dua set langsung

Diwarnai Drama, Voli Putra Maju ke Babak Perempat FinalANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo

Indonesia yang telah memimpin dua set langsung pada awal mendapatkan perlawanan yang cukup sengit pada set ketiga hingga lima, namun skor di antara mereka hanya berjarak tipis.

Pada set ketiga, Thailand mulai menunjukan permainannya, smash-smash keras diluncurkan ke arah Rivan Nurmulki Cs, hingga membuat pertahanan mereka sedikit kerepotan. Pada awal hingga pertengahan set ini, Indonesia sempat unggul 2 poin 12-10.

Baca Juga: Kalahkan Vietnam, Tim Voli Pantai Indonesia Waspadai Kazakhstan

2. Thailand mengejar pada set ke-3 dan 4

Diwarnai Drama, Voli Putra Maju ke Babak Perempat FinalANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo

Dengan kegigihan lawan, mereka dapat membalikan keadaan menjadi 15-16 hingga akhirnya pada set ketiga ini, Kitikun Sri Utthawong Cs unggul dengan skor 25-23 akibat kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan Garuda muda.

Pada set keempat pertandingan semakin berjalan seru, baik tim Indonesia maupun Thailand sama-sama mencoba bermain disiplin. Set ini pun menjadi penentu kemenangan bagi Indonesia, sedangkan untuk Thailand set ini adalah perpanjangan napas bagi mereka untuk maju ke delapan besar.

Namun, kegigihan pemain Thailand dalam memanfaatkan kelengahan para pemain Indonesia dimanfaatkan sangat baik, hingga Kissada Nilsawai dan kawan-kawan meraih set keempat dengan skor 25-22.

3. Garuda muda bangkit pada set ke-5

Diwarnai Drama, Voli Putra Maju ke Babak Perempat Final@Bolalob

Seakan kehilangan percaya diri dan performa bermain, di rabber set ini pelatih Samsul Jais mencoba sedikit memberikan motivasi kepada anak asuhnya, agar lebih santai dan tidak bermain di bawah tekanan.

Alhasil, Indonesia sedikit demi sedikit mencuri poin demi poin dari Thailand pada set penentu atau set kelima ini. Indonesia terus unggul selisih poin 2 angka pada pertengah gim hingga terakhir jumping service Rendy Tamamilang menutup gim akhir degan skor 15-12 untuk Indonesia.

Pada pertandingan selanjutnya pada babak perempat final, Indonesia akan bertemu tim Korea Selatan yang juga dikenal dengan pemain-pemain yang memiliki skill terbaik di cabang olahraga voli lapangan ini.

Semoga tim Indonesia bisa merebut medali emas ya guys. Semangat!

Baca Juga: Strategi Tim Voli Pantai Indonesia Lawan Jepang 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya