Indonesia Raih Medali Perak di Cabang Olahraga Voli Pantai

Garuda muda kalah 2 set langsung dari Qatar.

Palembang, IDN Times - Tim voli pantai putra Indonesia, Ade Chandra Rachmawan dan Mohammad Ashriya harus mengakui keunggulan pemain Qatar, Ahmed Tijan Janko dan Cherif Younou Samba pada laga final di Asian Games 2018.

Bermain di hadapan para pendukungnya, garuda muda harus takluk 2 set langsung dengan skor akhir 24-26 dan 17-21.

Pertandingan berjalan dengan sangat menegangkan, set pertama kejar mengejar poin ditunjukkan oleh keduanya. Indonesia sempat memimpin 12-10 di pertengahan, namun lawan menyusul dengan spike-spike keras yang diarahkan tepat di bagian kosong pertahanan Indonesia.

Hingga akhirnya babak pertama berlangsung cukup lama dengan perpanjangan poin atau deutce tiga kali hingga pada akhirnya Qatar menutup babak pertama dengan kemenangan 26-24.

Babak kedua Ade Chandra dan Ashriya mencoba untuk bangkit, walaupun sempat tertinggal tiga poin di awal, mereka terus semangat mengejar ketertinggalan poin menjadi 14-15.

Namun serangan-serangan yang diluncurkan Ahmed Janko dan Younou Samba tidak mampu dibendung oleh pemain andalan Indonesia tersebut sekaligus menutup kemenangan Qatar dengan skor 21-17.

Baca Juga: Strategi Tim Voli Pantai Indonesia Lawan Jepang 

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya