Lindswell Kwok: Ini Adalah Asian Games Terakhir 

Lindswell merupakan atlet wushu terbaik milik Indonesia

Jakarta, IDN Times - Atlet wushu putri andalan Indonesia Lindswell Kwok berhasil meraih medali emas dari nomor Taijijian di ajang Asian Games 2018.

Kemenangan Lindswell tersebut disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko “Jokowi” Widodo.

Ia berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dengan peroleh total poin yang sangat sempurna yaitu 19.50 atau selisih 8 poin dari penantang beratnya asal Hongkong, Mok Uen Ying Juanita dengan total poin 19.42.

1. Sempat grogi namun yakin menang

Lindswell Kwok: Ini Adalah Asian Games Terakhir Twitter/@asiangames2018

Baca Juga: Airlangga: Lindswell Konsisten Menyumbang Emas untuk Indonesia

Sebelum bertanding Lindswell mengaku sempat dilanda tidak percaya diri, namun ia mencoba meyakinkan dirinya sendiri bahwa ia dapat bertanding secara maksimal.

“Tadi sebenernya sempet grogi banget ya, banget banget banget cuman selalu dalam hati selalu bilang bisa bisa bisa dan harus yakin sama diri sendiri,” ujar Lindswell di Hall B JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/8).

2. Grogi karena harus memberikan hasil yang terbaik

Lindswell Kwok: Ini Adalah Asian Games Terakhir Instagram/@jokowi

Atlet berusia 26 tahun ini mengaku grogi bukan lantaran saat bertanding disaksikan oleh Jokowi atau sederet pejabatan negara lainnya, melainkan ia grogi karena harus memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia sebelum dirinya memutuskan untuk pensiun dari wushu yang sudah digelutinya sejak kecil.

“Mungkin aku mikirnya ini udah Asian Games terakhir aku, terus kan emang ditargetin (emas) jadi aku pengen banget bisa maksimal pengen banget bisa selesain dengan baik,” ungkapnya.

3. Cita-cita Lindswell jadi juara Asian Games terkabul

Lindswell Kwok: Ini Adalah Asian Games Terakhir ANTARA FOTO/INASGOC/Ismar Patrizki/

Lebih jauh ia mengungkap kebanggaannya karena bisa menorehkan prestasi di negara sendiri dan kemenangan ini sekaligus mengabulkan cita-citanya untuk bisa meraih medali emas di ajang Asian Games.

“Bedanya karena kali ini banyak yang lihat, banyak yang tahu, banyak yang perhatiin jadi banyak yang ikut seneng (atas kemenangan) jadinya lebih bangga aja sih,” pungkasnya.

Selain Presiden Jokowi dan Menpora Imam Nahrawi, dalam pertandingan tersebut juga turut hadir Ketua Umum PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto dan CDM Asian Games Komjen Pol Syafruddin untuk mendukung Lindswell.

Baca Juga: Lindswell Rebut Medali Emas, Jokowi Kasih Jempol!

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya