Pecundangi Hong Kong, Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar  

Suporter timnas buat nyali pemain Hong Kong ciut

Bekasi, IDN Times - Tim Nasional (Timnas) sepak bola pria Indonesia U-23 melangkah ke babak 16 besar dalam ajang Asian Games 2018 usai mengalahkan Hong Kong dengan skor 3-1.

Sebelumnya Tim Garuda sempat tertinggal dengan skor 0-1 di babak pertama.

Baca Juga: Lindswell Rebut Medali Emas, Jokowi Kasih Jempol!

1. Indonesia tertinggal di babak pertama

Pecundangi Hong Kong, Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar  Timnas sepakbola Hong Kong (ANTARA FOTO/INASGOC/Ary Kristianto)

Indonesia sempat lebih dulu tertinggal di babak pertama melalui gol pemain lawan bernomor punggung 4, Lau Hok Ming di menit ke-38 melalui sundulan kepala yang melesat di kanan gawang Andritany Ardhiyasa.

2. Hong Kong mendominasi di babak pertama pertandingan

Pecundangi Hong Kong, Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar  ANTARA FOTO/INASGOC

Pada babak pertama, Hong Kong memang lebih mendominasi jalan pertandingan. Serangan demi serangan yang dilancarkan bolak-balik membuat pertahanan Indonesia sedikit kedodoran.

Anak asuh Luis Milla ini terlihat kurang percaya diri dalam membangun serangan, terlihat beberapa kali serangan yang coba dilancarkan Lilipaly dan Alberto Goncalves mudah sekali dipatahkan pemain bertahan lawan. 

3. Awal babak kedua Timnas berhasil menyamakan kedudukan

Pecundangi Hong Kong, Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar  INASGOC/Hery Sudewo

Hansamu Yama Cs berhasil menyamakan kedudukan ketika pluit babak pertama baru saja dibunyikan. Di menit ke-46 umpan silang dari pemain tengah berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Irfan Jaya dan memecah angka menjadi 1-1.

Di babak kedua permainan Indonesia semakin menggila, statistik pertandingan menjadi berubah. Timnas lebih mendominasi jalannya pertandingan. Serangan demi serangan terus diluncurkan baik dari sayap kanan maupun kiri hingga pada akhirnya menit ke 85 Lilipaly kembali melesatkan bola ke jala Hong Kong dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Grup C Asian Games: Suriah Rebut Posisi Runner-Up

4. Suporter Indonesia buat mental pemain Hong Kong ciut

Pecundangi Hong Kong, Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar  Timnas sepakbola Indonesia di Asian Games 2018 (ANTARA FOTO/INASGOC/Ary Kristianto)

Hong Kong nampaknya bermain sedikit dibawah tekanan, sorak-sorai 24 ribu suporter yang memadati Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi membuat mental anak asuh Kar Lok Kenneth Kwok ini semakin menciut.

Alhasil, di masa injury time Indonesia berhasil menambah poin melalui tendangan kaki kanan Hanif Sjahbandi yang masuk menggantiikan Alberto Goncalves melalui sudut kanan lapangan.

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia saat ini memuncaki tangga kelasemen dengan menyandang status juara Grup A, disusul dengan Palestina yang berada di posisi kedua dan Hong Kong pada peringkat ketiga.

Baca Juga: Indonesia Tertinggal 0-1 dari Hong Kong di  Babak Pertama

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya