Strategi Tim Voli Pantai Indonesia Lawan Jepang 

Tim Indonesia bakal main habis-habisan

Palembang, IDN Times - Tim voli pantai putri Indonesia melenggang ke babak delapan besar dalam perebutan juara di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan.

Mereka adalah pasangan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami dan Desi Ratnasari/Yokebed Purari Eka yang sukses menaklukan tim asal China Taipe.

1. Siapkan strategi saat berlatih

Strategi Tim Voli Pantai Indonesia Lawan Jepang Tim voli pantai Indonesia (IDN Times/Vanny El Rahman)

Pada babak delapan besar, Indonesia akan bertemu dengan Jepang. Tim Indonesia harus mewaspadai Negeri Matahari Terbit karena menurunkan pemain-pemain yang tangguh. Pasangan Dhita Juliana/Putu Dini Jasita Utami mengakui, mereka baru akan menyiapkan strategi bermain pada saat latihan Sabtu (25/8).

"Besok pagi kita coba latihan dan membahas strategi untuk melawan Jepang," kata Dhita Juliana didampingi Putu Dini Jasita Utami di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/8).

 

2. Akan berjuang habis-habisan

Strategi Tim Voli Pantai Indonesia Lawan Jepang Tim voli pantai Jepang di Asian Games (ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja)

Baca Juga: Kalahkan Vietnam, Tim Voli Pantai Indonesia Waspadai Kazakhstan

Pasangan ini menuturkan, untuk menghadapi Jepang nanti akan latihan terlebih dahulu pada pagi hari dan sorenya persiapan untuk bertanding.

"Dalam bermain tadi tidak ada kepikiran tekanan, kami akan berjuang semampu kami untuk melakukan yang terbaik untuk Indonesia," ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

3. Tim voli pantai putra juga maju ke babak delapan besar

Strategi Tim Voli Pantai Indonesia Lawan Jepang Tim voli pantai putra Indonesia di Asian Games (ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja)

Untuk diketahui, pasangan Dhita/Putu Dini sendiri berhasil mengalahkan tim asal China Taipe dengan skor 2-1 dimana mereka harus bermain rubber set dengan skor 19-21, 22-20, dan 15-12.

Dengan kemenangan mereka, melengkapi sudah tim voli pantai putri Indonesia bersama dua tim voli pantai putra Indonesia lainya ke babak delapan besar dalam ajang Asian Games 2018.

Baca Juga: Kalahkan Hongkong, Timnas Voli Pantai Ganda Putri Yakin Rebut Emas

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya