5 Bintang NBA dan Klub Sepak Bola Favoritnya  

LeBron James bukan sekadar fans Liverpool

Pemain NBA ternyata tidak menaruh minatnya kepada olahraga bola basket saja. Mereka juga menyukai olahraga-olahraga lain, salah satunya sepak bola.

Sepak bola sendiri memang telah menjadi olahraga primadona, terutama liga-liga Eropa. Ada banyak klub bertabur prestasi yang terdengar sampai ke seantero dunia. Tidak heran bintang-bintang NBA ikut mendukung mereka.

1. Steve Nash jadi fans Tottenham Hotspur sejak kecil

5 Bintang NBA dan Klub Sepak Bola Favoritnya  Steve Nash dan Mauricio Pochettino (twitter.com/SpursOfficial)

Kecintaan Steve Nash kepada sepak bola sudah tidak diragukan lagi. Meski terkenal sebagai bintang NBA, dia justru mengenal sepak bola lebih dahulu. Ayah dan kakaknya bahkan sempat menjadi pemain sepak bola profesional.

Steve Nash, legenda Phoenix Suns yang kini melatih Brooklyn Nets, merupakan fans berat Tottenham Hotspur. Dia sudah menjadi fans mereka sejak kecil, turun-temurun dari generasi kakeknya. Keluarganya dahulu memang tinggal di Tottenham. Nash juga sempat berkunjung dan mengikuti sesi latihan Spurs.

2. Stephen Curry dukung Paris Saint-Germain  

Stephen Curry sekilas tampak tidak tertarik kepada sepak bola. Namun, belakangan, bintang Golden State Warriors itu menaruh minat kepada Paris Saint-Germain (PSG), apalagi setelah kedekatannya dengan Neymar Jr, bintang PSG saat ini.

Stephen Curry beberapa kali mengunjungi markas PSG di Le Parc des Princes, Paris, Prancis. PSG memberinya jersei bernomor punggung 30 lengkap dengan nama Curry. Bintang NBA itu senang ketika Lionel Messi, salah satu pesepak bola terbaik dalam sejarah, memilih PSG sebagai pelabuhan barunya pada musim panas 2021.

Baca Juga: Stephen Curry Kasih Warna Baru di NBA

3. Pau Gasol lahir dan besar di Barcelona

5 Bintang NBA dan Klub Sepak Bola Favoritnya  Pau Gasol dan Andres Iniesta (fcbarcelona.com)

Pau Gasol lahir dan besar di Barcelona, Spanyol. Sebelum bermain di NBA, dia juga sempat membela klub bola basket Barcelona, begitu pun adiknya, Marc Gasol yang merupakan bekas bintang NBA. Tidak heran jika keluarga Gasol menjadi fans klub sepak bola Barcelona.

Pau Gasol sendiri terkenal sebagai pemain bergelar juara NBA dua kali. Dia merengkuh penghargaan itu saat membela Los Angeles Lakers bersama Kobe Bryant (2008—2014). Setelah kariernya habis di NBA, Gasol kembali ke klub lamanya, yaitu Barcelona. Dia kemudian memutuskan pensiun setelah membela Spanyol di Olimpiade 2020 pada pertengahan 2021 ini.

4. Sempat tinggal di Italia, Kobe Bryant lekat dengan AC Milan  

Kobe Bryant sempat menghabiskan masa kecilnya di Italia ketika ayahnya masih aktif sebagai pemain profesional. Dari sanalah kecintaan legenda Los Angeles Lakers kepada AC Milan tumbuh. Bryant bahkan sering mengunjungi markas AC Milan untuk menonton latihan dan pertandingan mereka.

Saat Kobe Bryant meninggal dalam kecelakaan udara pada akhir Januari 2020, pemain AC Milan memberikan penghormatan. Mereka mengenakan ikat hitam di lengan kiri saat bertanding.

5. LeBron James pemilik saham Liverpool

5 Bintang NBA dan Klub Sepak Bola Favoritnya  LeBron James (twitter.com/Lakers)

LeBron James merupakan fans Liverpool. Dia sering menonton klub asal Inggris itu lewat televisi bersama keluarganya, bahkan datang ke stadion dalam beberapa kesempatan.

Pada 2011, LeBron James membeli saham minoritas Liverpool. Saat ini, dia merupakan salah satu pemilik mereka. Bintang Los Angeles Lakers itu senang sekali ketika Liverpool menjadi juara UEFA Champions League 2019 dan Premier League 2020.

James kini menjadi penghubung antara Liverpool dan sponsor sekelas Nike. Kerja sama seperti ini dianggap baik untuk pertumbuhan klub. Semoga saja ada kerja sama lain yang melibat multicabang olahraga.

Namanya juga manusia, tak heran jika seorang idola juga punya idola, seperti kelima bintang NBA di atas. Dari fakta di atas, mana yang baru kamu tahu?

Baca Juga: Legendaris! 5 Rekor NBA yang Sulit Tersentuh

G.N. Putra Photo Verified Writer G.N. Putra

Senang dengan olahraga dan budaya populer. Pernah menulis untuk beberapa media.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya