Serena Williams Dilarang Mengenakan Catsuit Lagi Saat Turnamen Tenis

Menurutmu gimana sama pakaiannya?

Berita mengejutkan datang dari Serena Williams. Pemain tenis perempuan yang baru saja dikarunai seorang putri ini dilarang lagi mengenakan catsuit hitam saat pertandingan. Dilansir dari Buzz Feed News, Serena Williams baru saja mendapat peringatan dari Presiden French Tennis Federation, Bernard Giudicelli bahwa ia tidak diperbolehkan memakai catsuit hitam saat bertanding di lapangan.

Serena diketahui mengenakan catsuit hitam buatan Nike pertama kali saat turnamen French Open pada bulan Mei 2018 lalu.

1. Alasan Serena Williams mengenakan pakaian tersebut

Serena Williams Dilarang Mengenakan Catsuit Lagi Saat Turnamen Tenishttps://www.tennisworldusa.org

"Saya rasa terkadang kita telah melampaui batas (Dalam hal seragam) Untuk itu pakaian yang dikenakan oleh Serena di turnamen French Open tidak lagi diperkenankan untuk digunakan kembali pada turnamen lainnya," ucap Bernard.

Serena mengemukakan alasan bahwa ia sengaja menggunakan catsuit hitam saat pertandingan di turnamen French Open lalu disebabkan alasan kesehatan. Pasca melahirkan Serena mengalami varises (Pembekuan darah). Catsuit yang digunakannya saat bertanding berguna membantu memperlancar peredaran darahnya.

Serena menambahkan bahwa alasan lain ia menyukai catsuit sebagai seragamnya di turnamen karena memiliki kemiripan dengan kostum superhero di film Black Panther "Saya merasa seperti seorang pahlawan ketika mengenakannya. Mirip dengan putri dari Wakanda".

Serena juga bercerita bahwa ia ingin menjelma menjadi seorang superhero, dan dengan menggunakan catsuit saat berlaga di pertandingan merupakan caranya untuk mewujudkan keinginannya.

Catsuit ini telah didesain sebelum film Black Panther rilis dan Serena menggunakannnya saat kemenangan di turnamen French Open ronde pertama. Tak disangka respon kurang baik harus diterima oleh Serena. Bahkan petenis perempuan lain juga dilarang untuk memakai seragam serupa di lapangan.

2. Merasa seperti superhero di film Black Panther

Serena Williams Dilarang Mengenakan Catsuit Lagi Saat Turnamen Tenishttp://theshaderoom.com

Serena menambahkan bahwa alasan lain ia menyukai catsuit sebagai seragamnya di turnamen karena memiliki kemiripan dengan kostum superhero di film Black Panther.

Saya merasa seperti seorang pahlawan ketika mengenakannya. Mirip dengan putri dari Wakanda.

Serena juga bercerita bahwa ia ingin menjelma menjadi seorang superhero dan dengan menggunakan catsuit saat berlaga di pertandingan merupakan caranya untuk mewujudkan keinginannya.

Catsuit ini telah didesain sebelum film Black Panther rilis dan Serena menggunakannnya saat kemenangannya dalam turnamen French Open ronde pertama. Tak disangka respon kurang baik harus diterima oleh Serena. Bahkan petenis perempuan lain juga dilarang untuk memakai seragam serupa di lapangan.

3. Legenda tenis, Billie Jean King ikut bereaksi

Legenda tenis, Billie Jean juga ikut memberi tanggapan mengenai masalah yang menimpa Selena melalui akun Twitter miliknya.

Peraturan akan tubuh seorang perempuan harus segera diakhiri. Mengkritisi apa yang ia pakai justru bentuk asli dari sebuah ketidakrespekan.

Apakah kamu sendiri setuju dengan peraturan ini?

Galeeh K Photo Writer Galeeh K

Bitter sweet bitter, adoring words.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya