5 Pemain Serie A yang Berpotensi Diboyong Antonio Conte ke Tottenham

Dari Franck Kessie hingga Stefan de Vrij

Tottenham Hotspurs akhirnya bisa mendatangkan sosok pelatih yang mereka harapkan, Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu resmi melatih Spurs menggantikan Nuno Esperito Santo, yang diberhentikan pasca kekalahan 0-3 dari Manchester United. Conte sebenarnya merupakan incaran utama Spurs musim panas kemarin, namun lamaran mereka ditolak.

Kini, dengan hadirnya eks pelatih Inter Milan itu, Spurs percaya performa klub bisa kembali ke jalur kemenangan. Conte sendiri adalah sosok pelatih bertangan dingin. Ia selalu mempersembahkan gelar bagi klub yang ia bela. Salah satu kunci kesuksesan Conte adalah strategi transfer. Jelang bursa transfer musim dingin nanti, lima pemain Serie A ini berpotensi diboyong Conte ke Tottenham.

1. Franck Kessie

5 Pemain Serie A yang Berpotensi Diboyong Antonio Conte ke Tottenhampotret Franck Kessie (acmilan.com)

Kontrak Franck Kessie di AC Milan akan berakhir musim panas 2022 mendatang. Sang pemain kemungkinan besar akan hengkang setelah permintaan gajinya tidak disepakati AC Milan. Melihat kondisi itu, Tottenham dikabarkan tertarik untuk memboyongnya di musim panas nanti secara gratis. Conte kabarnya sangat menyukai gaya bermain sang pemain.

Demi memuluskan rencananya, Spurs kabarnya siap memberikan gaji yang menggiurkan sebesar 10 juta euro per musim. Kehadiran Kessie dinilai bakal memberikan kekuatan di lini tengah Spurs. Conte sendiri dikenal sebagai pelatih yang suka menumpuk gelandang dengan formasi 3-5-2, dan Kessie sosok tepat yang ia butuhkan. Spurs sendiri harus bersaing dengan Liverpool dan Man Unitedd, yang juga inginkan jasanya.

2. Marcelo Brozovic

5 Pemain Serie A yang Berpotensi Diboyong Antonio Conte ke Tottenhampotret Marcelo Brozovic (inter.it)

Marcelo Brozovic adalah gelandang bertahan andalan Antonio Conte selama menangani Inter Milan. Dia adalah sosok yang dengan visi bermain yang baik, dan mampu membaca jalannya pertandingan. Kontraknya sendiri akan berakhir pada musim panas 2022, sehingga banyak klub besar berlomba-lomba mendapatkan pemain asal Kroasia itu.

Salah satunya adalah Tottenham Hotspurs. Dengan hadirnya Antonio Conte sebagai pelatih anyar Spurs, membuat kans mereka untuk dapatkan sang pemain lebih terbuka. Brozovic juga menjadi buruan klub Inggris lainnya, Manchester United.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Meraih Scudetto Sekaligus Top Skor di Serie A

3. Manuel Lazzari

5 Pemain Serie A yang Berpotensi Diboyong Antonio Conte ke Tottenhampotret Manuel Lazzari (thelaziali.com)

Berbagai laporan media Italia menyebutkan jika Manuel Lazzari menjadi bek yang diinginkan Antonio Conte. Bek Lazio itu kabarnya mengalami kesulitan dengan gaya bermain Maurizio Sarri dengan skema 4-3-3 sebagai bek tengah. Di era sebelumnya, ia tampil lebih baik sebagai wing-back pada skema 3-5-2 ala Simone Inzaghi.

Ini adalah sosok yang dibutuhkan Antonio Conte karena dirinya pun dikenal pengguna skema tiga bek. Kontraknya bersama Lazio sendiri baru akan berakhir pada 2024 mendatang dan ia memiliki nilai pasar di angka 18 juta euro.

4. Stefan de Vrij

5 Pemain Serie A yang Berpotensi Diboyong Antonio Conte ke Tottenhampotret Stefan de Vrij (sempreinter.com)

Salah satu kelemahan Spurs di musim ini adalah rapuhnya lini pertahanan. Mereka sudah kebobolan 16 gol dari 10 laga Premier League. Ini adalah catatan terburuk dari 10 tim teratas. Hadirnya Christian Romero, yang merupakan bek terbaik Serie A musim lalu, tidak mampu dimaksimalkan pelatih sebelumnya. 

Antonio Conte kabarnya menjadikan mantan anak asuhnya di Inter Milan, Stefan de Vrij sebagai buruan utama. Dengan skema tiga bek andalan Conte, de Vrij sudah mengenal baik formasi Conte. Namun, Spurs harus mengeluarkan dana hingga 40 juta paun atau sekitar Rp779 miliar untuk bisa memboyongnya.

5. Dusan Vlahovic

5 Pemain Serie A yang Berpotensi Diboyong Antonio Conte ke Tottenhamselebrasi gol Dusan Vlahovic (football-italia.net)

Musim panas kemarin, Spurs hampir saja kehilangan Harry Kane, yang ingin bergabung dengan Man City. Namun, pada akhirnya sang pemain memutuskan bertahan. Ironisnya, performanya justru anjlok dengan baru mencetak satu gol saja dari sembilan laga EPL. Lini serang Spurs pun sangat tumpul dengan hanya mencetak enam gol saja di Premier League.

Spurs butuh striker baru agar ketergantungannya terhadap Harry Kane tak begitu besar. Dusan Vlahovic bisa menjadi opsi utama sebagai juru gedor baru. Ia adalah pemain muda terbaik Serie A musim lalu setelah mencetak 21 gol. Musim ini performanya pun sangat konsisten, dan kabarnya ia berniat hijrah di akhir musim ini untuk klub yang lebih besar. Spurs harus bersaing dengan Liverpool, Bayern Munchen dan Juventus, yang juga dikaikan dengan sang striker 21 tahun.

Kehadiran Antonio Conte memberikan asa baru bagi fans Tottenham Hotspurs. Pealtih asal italia itu diharapkan mampu mengangkat performa klub, dan pada akhirnya mempersembahkan trofi, yang telah lama mereka idam-idamkan.  Dengan lima pemain di atas sebagai target transfer, bukan tidak mungkin mimpi Spurs akan terwujud di tanga Conte.

Baca Juga: 5 Alasan AC Milan Menjadi Favorit Peraih Scudetto di Musim 2021/2022

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya