5 Winger Terbaik di Premier League Saat Ini, Ada Grealish hingga Salah

Produktif sumbangkan gol dan assist

Premier league dianggap sebagai kompetisi terbaik di dunia. Kekuatan finansial klub memungkinkan mereka untuk menandatangani banyak pemain berkelas dunia. Selain itu, klub-klub Inggris juga memiliki klub akademi luar biasa yang secara reguler menghasilkan pemain-pemain yang menjanjikan. 

Tidak mengejutkan jika Liga Premier pun menjadi kompetisi yang paling digandrungi fans sepak bola di seluruh dunia. Perdebatan tentang siapa pemain terbaik dunia pun selalu melibatkan pemain yang tampil di kompetisi ini. Menariknya, Premier League dikenal lewat deretan winger terhebat saat ini. Nah, inilah lima winger terbaik di Premier Leaegue.

1. Mohamed Salah    

5 Winger Terbaik di Premier League Saat Ini, Ada Grealish hingga SalahMohamed Salah (eurosport.com)

Pemain Mesir itu adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Dia telah menjadi pemain kunci untuk Liverpool sejak kedatangannya pada 2017. Salah telah membantu klub memenangkan Liga Premier dan Liga Champions, sesuatu yang telah sangat lama dinanti fans. Dia baru-baru ini menjadi pemain tercepat kelima yang mencetak 100 gol di Liga Premier dari 162 pertandingan.

Musim ini Salah sudah mencetak 9 gol dan 3 assist hanya dalam 9 pertandingan di semua ajang. Selama 4 musim di EPL, Salah juga telah memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim Liga Inggris, dengan mencetak 32 gol selama musim kompetisi 2017/18. Dia telah memenangkan sepatu emas Liga Premier pada dua kesempatan yaitu musim 2017/18 (32 gol) dan 2018/19 (22 gol).

2. Jack Grealish    

5 Winger Terbaik di Premier League Saat Ini, Ada Grealish hingga SalahJack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Grealish baru-baru ini bergabung dengan Manchester City dalam kesepakatan yang membuatnya menjadi pemain termahal sepanjang masa Premier League, dengan harga 117,5 juta euro dari Aston Villa. Grealish bermain dari sayap kiri, dan dikenal karena tusukannya ke area lain dengan kemampuan dribblingnya yang luar biasa.

Pemain berusia 26 tahun itu telah memainkan 213 pertandingan untuk Aston Villa, mencetak 32 gol dan mencatatkan 43 assist. Di muusim perdananya untuk City saat ini, Grealish sudah mencetak 2 gol dan 2 assist dalam 10 pertandingan. 

Baca Juga: 5 Pemain Berkebangsaan Kolombia yang Bermain di EPL Musim 2021/2022 

3. Marcus Rashford    

5 Winger Terbaik di Premier League Saat Ini, Ada Grealish hingga Salahindependent.co.uk

Lulusan akademi Manchester United, Marcus Rashford, merupakan salah satu pemain paling bertalenta di skuat Setan Merah. Dia melakukan debut seniornya pada tahun 2015 saat masih 18 tahun. Hebatnya 5 tahun kemudian ia telah memainkan 179 pertandingan di Liga Premier, mencetak 55 gol dan memberikan 37 assist.

Dia telah memenangkan 4 trofi bersama Manchester United, termasuk Liga Europa di bawah asuhan Jose Mourinho. Dia pantas disebut pemain terbaik karena tak hanya bisa bermain sebagai winger, tetapi juga sebagai seorang striker. Dia juga dianugerahi kecepatan, skill olah bola yang fantastis, dan tendangan jarak jauh yang akurat. Dengan hadirnya Cristiano Ronaldo di MU, Rashford bakal memiliki guru yang bisa membantu permainannya semakin berkembang pesat.

4. Sadio Mane    

5 Winger Terbaik di Premier League Saat Ini, Ada Grealish hingga SalahSadio Mane (premierleague.com)

Seperti Mohamed Salah, Sadio Mane juga menjadi kunci keberhasilan Liverpool meraih dua gelar bergengsi, Champions League dan Premier League. Dia didatangkan dari klub Inggris lainnya, Southampton. Mane telah memainkan 236 pertandingan di Liga Premier dengan mencatatkan 99 gol dan 43 assist. 

Pemain berusia 29 tahun itu juga menerima Pemain Terbaik Afrika Tahun 2019 untuk penampilannya yang luar biasa bersama The Reds. Duetnya bersama Mohamed Salah dan Diogo Jota menjadi yang paling menakutkan di Liga Premier musim ini dengan total 13 gol dari 7 laga, hampir 85 persen dari total gol Liverpool.

5. Heung-min Son    

5 Winger Terbaik di Premier League Saat Ini, Ada Grealish hingga SalahHeung-min Son (scmp.com)

Heung min Son adalah salah satu pemain Asia terbaik saat ini. Winger asal Korea Selatan itu adalah seorang finisher mematikan yang telah menjadu duet mematiikan bagi Harry Kane. Selama membela Tottenham sejak 2015, dia memenangkan penghargaan Asian International Player of the Year sebanyak 4 kali, pada tahun 2015, 2017, 2019 dan 2020.

Kapten Korea Selatan itu telah mencetak 73 gol dan membuat 44 assist dalam 203 penampilan di Liga Premier. Dia pun baru saja menandatangani kontrak baru dengan klub asal London itu. Kecepatan dan kemampuan finishing-nya membuat sang pemmain menjadi salah satu winger terbaik di Liga Premier saat ini.

Itulah deretan winger terbaik di Premier League saat ini. Mereka sudah membuktikan kapasitas mereka dengan performa impresif dan konsisten dalam beberapa musim terakhir. Bahkan, mereka menjadi pemain kunci klub dalam meraih kesuksesan. Menurutmu, pantaskah mereka disebut yang terbaik saat ini?

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis Keturunan Senegal yang Pernah Bermain di EPL

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya