Setelah Asian Games, Inilah Turnamen Berikutnya yang Diikuti Jojo dkk

Udah siap lihat Jojo buka buka kaus lagi? uhuk~

Bulu tangkis akhirnya berhasil mempersembahkan dua medali emas Asian Games 2018 melalui tunggal putra, Jonatan Christie dan ganda putra Kevin Sanjaya/Markus Gideon. Tak hanya itu, bulu tangkis juga menyumbangkan 3 perunggu dan satu perak melalui Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran) Apriyani Rahayu/Greysia Polii (ganda putri) dan Anthony Ginting (tunggal putra)

Sedangkan satu medali perak dipersembahkan ganda putra Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang kalah di final dari pasangan Indonesia lainnya Kevin Sanjaya/Markus Gideon. Setelah perjuangan di Asian Games 2018, kini para pemain pun harus bersiap kembali untuk turnamen selanjutnya yaitu DAIHATSU YONEX Japan Open 2018. Yuk kenali turnamen ini, dilansir dari Bwfbadminton.com dan Badmintonindonesia.org.

1. DAIHATSU YONEX Japan Open 2018

Setelah Asian Games, Inilah Turnamen Berikutnya yang Diikuti Jojo dkksportsmatik.com

Turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 11-16 September dan menyediakan hadiah yang sangat besar, yaitu 700 Ribu Dolar (1 USD = Rp14.600). Pada tahun 2017 sendiri, Indonesia hanya mampu juara di ganda putra melalui pasangan Kevin Sanjaya/Markus Gideon setelah mengalahkan pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Juara bertahan tunggal putra sendiri saat ini dipegang oleh Victor Axelsen yang merupakan peringkat pertama dunia. Sedangkan tahun lalu wakil-wakil Indonesia harus berguguran di ronde awal, termasuk Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Dengan modal medali di Asian Games 2018, wakil Indonesia diharapkan tampil cemerlang di turnamen ini sehingga mampu mendongkrak rangking BWF mereka.

2. Perwakilan Indonesia

Setelah Asian Games, Inilah Turnamen Berikutnya yang Diikuti Jojo dkkbadmintonindonesia.org

Indonesia sendiri mengirim perwakilannya di setiap nomor. Termasuk para pemain yang bermain di Asian Games 2018. Namun tunggal putri hanya diwakili oleh Gregoria Mariska yang akan berhadapan dengan pemain Rusia, Evgeniya Kosetskaya.

Untuk tunggal putra, Indonesia akan diwakili Jonatan Christie, Anthony Ginting dan Tommy Sugiarto. Jojo sendiri akan berhadapan dengan Prannoy HS (India) sedangkan Ginting berhadapan dengan Ng Ka Long Angus (Hongkong) yang merupakan peringkat 9 dunia.

Sayangnya, kedua wakil Indonesia ini akan saling berhadapan di ronde kedua jika berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Ganda putri terbaik Indonesia saat ini Apriyani/Polii sendiri mendapatkan status bye (Menang tanpa laga) sehingga akan mulai bermain di ronde kedua.

Sedangkan pasangan terbaik dunia Kevin Sanjaya/Markus Gideo yang juga juara bertahan akan menjadi unggulan pertama di ajang ini.

3. Momen untuk kebangkitan bulu tangkis Indonesia

Setelah Asian Games, Inilah Turnamen Berikutnya yang Diikuti Jojo dkkbadmintonindonesia.org

Asian Games 2018 menjadi momen awal para pemain Indonesia untuk berbicara banyak di turnamen Internasional. Hal tersebut terlihat, khususnya di tunggal putra saat Jonatan Ghristie dan Anthony Ginting mampu mengalahkan unggulan-unggulan teratas, seperti Shi Yuqi dan Chen Long yang merupakan ranking ke-2 dan ke-7 dunia.

Turnamen ini sendiri akan diisi oleh pemain-pemain top dunia seperti Victor Axelson, Lin Dan, Shi Yuqi, Chen Long dan Kento Momota.

Indonesia sendiri merindukan pemain-pemain yang mampu berprestasi meneruskan pendahulunya seperti Taufik Hidayat, Alan Budikusuma dan Rudi Hartono

Meskipun berat, semoga para pemain Indonesia saat ini mampu meraih prestasi tertinggi ya.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya