Keramat! Ini Pemain Manchester United yang Pernah Bernomor Punggung 7

Nomor 5 memang legenda sejati

Alexis Sanchez telah resmi menjadi milik Manchester United dan telah menandatangani kontrak selama 4,5 tahun untuk bermukim di Old Trafford. Pemain asal Chile ini pun akan mengenakan nomor punggung 7.

Sudah bukan rahasia lagi, kalau nomor ini dikenal 'keramat' di Manchester United. Pasalnya, nomor tersebut sering diisi oleh pemain-pemain hebat di Manchester United.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini kami informasikan beberapa pemain yang pernah bernomor punggung 7 di Manchester United. Gak sembarang menggunakan, terbukti pemain-pemain ini sarat prestasi dan banyak menyumbang gelar untuk Manchester United. 

1. David Beckham

Keramat! Ini Pemain Manchester United yang Pernah Bernomor Punggung 7Twitter.com/manutd

Ketika mendengar nomor punggung 7 di Manchester United, maka pikiran kita pun akan langsung teringat kepada pemain yang menjadi ikon sepak bola ini, dialah David Beckham. Pemain yang memiliki skill umpan jauh yang akurat dan tendangan free kick maut ini merupakan pemain yang dilahirkan di Manchester United.

Tak hanya memiliki skill yang hebat dia pun memiliki paras wajah yang ganteng, sehingga menjadikannya sebagai salah satu pemain paling populer di dunia. Beckham merupakan salah satu generasi emas yang dimiliki MU saat berhasil meraih Treble winner pada tahun 1999 skaligus juara UEFA Champions League saat mengalahkan Bayern Muenchen di babak final dengan skor 2-1.

Beckham sendiri membela MU selama 10 tahun sebelum hengkang menuju Real Madrid pada tahun 2003. Bersama MU dengan nomor punggung dia berhasil memberikan 6 gelar Liga Inggris, 2 FA Cup dan 1 Liga Champions.

2. Cristiano Ronaldo

Keramat! Ini Pemain Manchester United yang Pernah Bernomor Punggung 7sport.sky.it

Setelah David Beckham hengkang, nomor punggung 7 Manchester United kembali diisi oleh pemain hebat lainnya, yaitu Cristiano Ronaldo yang saat itu didatangkan dari klub Portugal Sporting Lisbon. Pemain yang mendapatkan panggilan CR7 itu bermain di posisi sayap saat membela Manchester United dan mampu tampil gemilang dengan skill dan kecepatannya yang tinggi.

Meskipun awal kariernya bersama MU tidak berlangsung baik, secara perlahan dia mampu bertransformasi menjadi pemain kunci bagi Manchester United. Bersama MU, CR7 mampu mencetak 96 gol dari 214 penampilannya selama 6 musim.

Tak kalah dari Beckham, Cristiano Ronaldo pun mampu memberikan gelar Liga Champions saat mampu mengalahkan Chelsea di babak final melalui babak pinalti pada tahun 2008. Tak hanya itu saja, dia juga mampu memberikan 3 gelar liga Inggris, 1 FA Cup dan 1 FIFA Club World Cup.

Mirip dengan kisah David Beckham, pada tahun 2009 CR7 pun kemudian hengkang menuju Real Madrid dengan rekor pemain termahal dunia saat itu. Disana CR7 pun makin berkembang dan semakin hebat hingga hari ini dan mampu mengukir banyak rekor.

3. Bryan Robson

Keramat! Ini Pemain Manchester United yang Pernah Bernomor Punggung 7skysports.com

Bagi kalian fans Manchester United pasti tidak asing dengan nama Bryan Robson yang merupakan legenda Manchester United. Robson merupakan kapten Manchester United selama 12 tahun dan juga merupakan kapten timnas Inggris pada eranya.

Robson sendiri merupakan pemain yang pindah ke Manchester United pada tahun 1981 setelah sebelumnya membela West Bromwich Albion selama 7 tahun. Dia mampu mencetak 99 gol bersama MU dari total 461 pertandingan yang dijalaninya di semua kompetisi.

Selama kariernya bersama Manchester United Robson mampu memenangkan dua gelar Liga Inggris, 3 FA Cup dan 1 European Cup. Skill dan gaya kepemimpinannya saat bersama MU mampu menjadikannya kapten terbaik yang pernah dimiliki MU.

4. Eric Cantona

Keramat! Ini Pemain Manchester United yang Pernah Bernomor Punggung 7mirror.co.uk

Masih ingat dengan pemain Manchester United yang melakukan tendangan kung-fu kepada fans Crystal Palace? Ya, dialah Eric Cantona. Pemain yang dikenal 'galak' ini merupakan salah satu pemain MU tersukses yang pernah membela MU.

Pemain yang terkenal arogant ini mampu mencetak 82 gol dalam 185 pertandingan yang dijalankannya bersama MU di semua kompetisi. Sang pemain yang memiliki ciri khas selalu menggunakan kostum dengan kerah terbuka ini mampu memberikan 4 gelar Liga Inggris dan 2 FA Cup dalam masa baktinya selama 5 tahun di Old Trafford.

Dia merupakan pemain yang sangat dicintai oleh para fans MU karena unik dan spesial, sehingga dia dijuluki sebagai 'The King'.

5. George Best

Keramat! Ini Pemain Manchester United yang Pernah Bernomor Punggung 7Youtube.com/Javier Ly

Jika nama George Best disebutkan sebagai pemain nomor punggung 7 terbaik dalam sejarah Manchester United. Maka hal tersebut pasti disetujui oleh semua fans Manchester United di seluruh dunia. Dia merupakan pemain yang sangat bertalenta yang pernah membela MU.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini mampu mencetak 181 gol dalam 474 penampilannya bersama The Red Devils di semua kompetisi. Dia merupakan sosok kunci saat United menjuarai European Cup pertama kalinya pada tahun 1968 bersama legenda MU lainnya, Bobby Charlton dan Denis Law.

Trio pemain tersebut dijuluki sebagai "United Trinity" dan merupakan duet trio maut terhebat dalam sejarah Manchester United. Skill dan prestasinya tersebut membuahkan penghargaan Ballon d'Or pada tahun 1968.

Pemain legenda dunia sekelas Pele saja bahkan menyebutnya sebagai pemain terhebat dunia. Di luar lapangan Best juga terkenal dengan gaya hidupnya yang eksentrik bahkan dia dikenal sebagai playboy.

Namun sayangnya, karier sepak bolanya harus terhenti disebabkan oleh kebiasaannya yang sering mengkonsumsi alkohol. Bahkan itulah yang menjadi penyebab dari kematiannya pada tahun 2015 yang lalu.

Namun terlepas dari itu semua, Best dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah Manchester United.

Ganjar Firmansyah Photo Verified Writer Ganjar Firmansyah

A Reader who love hiking hitchiking camping and other-Ings

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya