5 Calon Kuat Peraih MVP NBA Musim 2021/2022, Tampil Impresif!

Ada Nikola Jokic hingga Joel Embiid

Persaingan menuju titel MVP musim ini semakin ketat. Dua nama yang paling diunggulkan adalah Nikola Jokic dari Denver Nuggets dan center Philadelphia 76ers, Joel Embiid. Keduanya menampilkan performa luar biasa musim ini.

Namun, ada beberapa nama lain yang juga tak kalah gemilang musim ini. Mereka bahkan mampu mengangkat performa timnya menuju zona playoff bahkan menjadi salah satu kandidat juara. Berikut lima calon kuat peraih MVP NBA musim 2021/2022.

1. DeMar DeRozan (Chicago Bulls)

5 Calon Kuat Peraih MVP NBA Musim 2021/2022, Tampil Impresif!DeMar DeRozan (nba.com)

DeMar DeRozan menjadi kunci kebangkitan Chicago Bulls musim ini. Kedatangannya di awal musim mampu menjadikan Bulls salah satu tim terbaik di wilayah timur. Meskipun mereka sedikit kesulitan dalam beberapa laga terakhir.

DeRozan sendiri juga kembali masuk All-Star setelah sempat tenggelam ketika membela San Antonio Spurs. Pemain yang berposisi sebagai small forward tersebut musim ini punya catatan 27,9 poin, 5,4 rebound, dan 5,2 assists per game.

2. Stephen Curry (Golden State Warriors)

5 Calon Kuat Peraih MVP NBA Musim 2021/2022, Tampil Impresif!Stephen Curry (nba.com)

Stephen Curry musim ini kembali membawa Golden State Warriors ke jalur juara. Apalagi dengan kembalinya Klay Thompson, membuat Warriors punya banyak opsi dalam serangan. Namun, Curry masih menjadi pemain terbaik mereka.

Musim ini ia mencatatkan 25,5 poin, 5,2 rebound, dan 6,3 assists per game. Curry juga membawa Warriors jadi salah satu tim terbaik di wilayah barat. Peraih dua kali MVP tersebut juga memecahkan rekor tembakan tiga angka musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain NBA Terakhir yang Menyabet Gelar MVP All-Star, Siapa Saja?

3. Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks)

5 Calon Kuat Peraih MVP NBA Musim 2021/2022, Tampil Impresif!Giannis Antetokounmpo (nba.com)

Giannis Antetokounmpo kembali dijagokan untuk meraih gelar MVP ketiganya. Power forward milik Milwaukee Bucks tersebut musim ini tampil impresif dan mampu membawa timnya bersaing di papan atas wilayah timur.

Pemain asal Yunani tersebut punya koleksi 29,8 poin, 11,5 rebound, dan 5,8 assists per game. Giannis juga salah satu favorit untuk meraih Defensive Player of The Year musim ini. Hal itu membuktikan bahwa Giannis mampu tampil sama baiknya ketika menyerang maupun bertahan.

4. Joel Embiid (Philadelphia 76ers)

5 Calon Kuat Peraih MVP NBA Musim 2021/2022, Tampil Impresif!Joel Embiid (nba.com)

Joel Embiid hampir meraih gelar MVP musim lalu jika ia tak mengalami cedera. Namun, musim ini Embiid membuktikan bahwa dirinya masih layak bersaing dalam perebutan MVP. Pemain asal Kamerun tersebut masih jadi yang terdepan dalam perolehan angka musim ini.

Dimana Embiid punya catatan 29,9 poin, 11,4 rebound, dan 4,4 assists per game. Ia semakin terbantu ketika Phialdelphia 76ers mendatangkan James Harden. Hal ini membuat 76ers menjadi calon kuat juara dengan kombinasi Embiid dan Harden.

5. Nikola Jokic (Denver Nuggets)

5 Calon Kuat Peraih MVP NBA Musim 2021/2022, Tampil Impresif!Nikola Jokic (nba.com)

Nikola Jokic harus bermain tanpa Jamal Murray dan Michael Porter Jr. Namun, ia masih mampu membawa Nuggets bersaing di tengah ketatnya wilayah barat musim ini. Bahkan Jokic menjadi yang terbaik dalam hal poin, rebound, assist, blok, dan steal di timnya.

Center asal Serbia tersebut punya koleksi 26,1 poin, 13,8 rebound, dan 8,1 assists per game. Dengan catatan tersebut, ia diyakini mampu mempertahankan gelar MVP yang diraihnya musim lalu. 

 

Kelima pemain tersebut mampu menampilkan performa yang sangat baik bersama timnya masing-masing. Menarik menyaksikan siapa yang akan mendapat gelar MVP di akhir musim nanti.

Baca Juga: 5 Pemain NBA yang Pernah Raih MVP Secara Back to Back, Siapa Saja?

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya