Balapan Kandang, Ferrari akan Pakai Livery Spesial di F1 GP Italia

Ferrari memperingati ulang tahun ke-75

Ferrari akan tampil beda dengan menggunakan livery spesial pada balapan kandangnya, di gelaran Formula 1 GP Italia, Minggu (11/9/2022). Hal ini tak lain untuk memperingati ulang tahun perusahaan otomotif asal Modena, Italia tersebut yang ke-75.

Apalagi Monza merupakan sirkuit di mana para tifosi berkumpul untuk mendukung tim kebanggaan mereka. Dengan livery spesial tersebut, akan lebih terasa lebih manis jika Ferrari tampil sebagai pemenang.

1. Corak kuning hiasi mobil Ferrari

Ferrari akan tampil sedikit berbeda dengan adanya corak kuning pada beberapa bagian mobil mereka, seperti pada rear wing, front wing serta nomor pembalap. Tak lupa pakaian yang dikenakan kedua pembalapnya juga akan didominasi warna kuning.

Pemilihan warna ini bukannya tanpa alasan, sebab Ferrari mengatakan bahwa warna kuning merupakan warna kedua mereka. Terlihat dari background logo prancing horse mereka yang berwarna kuning. 

2. Bukan kali pertama pakai livery spesial

Balapan Kandang, Ferrari akan Pakai Livery Spesial di F1 GP ItaliaFerrari pakai livery spesial pada GP Tuscan 2020. (formula1.com)

Ferrari tak hanya sekali mengenakan livery spesial ketika balapan di Formula 1. Mereka tercatat beberapa kali menggunakan beberapa corak dan desain khusus untuk memperingati sesuatu yang spesial juga.

Seperti pada balapan di Mugello musim 2020, ketika itu Ferrari memberikan aksen burgundi pada mobilnya. Ferrari menggunakannya untuk memperingati balapan ke-1000 mereka di Formula 1. Warna burgundi juga merupakan warna yang pertama kali mereka pakai, tepatnya pada musim 1950.

Baca Juga: 5 Balapan Formula 1 Ini Bukti Ferrari Juga Punya Strategi Berkelas

3. Ferrari dalam situasi sulit jelang GP Italia

Balapan Kandang, Ferrari akan Pakai Livery Spesial di F1 GP ItaliaCarlos Sainz pada GP Belanda 2022. (formula1.com)

Sejak kemenangan yang diraih Charles Leclerc pada GP Austria, praktis Ferrari belum mendulang kemenangan dalam empat balapan terakhir. Terlebih Red Bull kian mendominasi dengan Max Verstappen yang selalu meraih kemenangan.

Mereka juga harus mewaspadai duo Mercedes yang mulai menemukan sentuhan terbaiknya. Bahkan, Ferrari terlihat keteteran pada GP Belanda menghadapi dua pesaingnya tersebut. Hasil yang tak terlalu bagus untuk tim yang di awal musim diunggulkan menjadi juara dunia.

4. Charles Leclerc dan Carlos Sainz begitu antusias jelang GP Italia

Balapan Kandang, Ferrari akan Pakai Livery Spesial di F1 GP ItaliaCharles Leclerc menjuarai GP Italia 2019. (formula1.com)

Charles Leclerc punya kenangan spesial di sirkuit Monza, karena ia pernah menjadi pemenang pada 2019. Saat itu, Leclerc tampil solid dengan mengasapi dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton. Kemenangan tersebut juga merupakan kado spesial yang ia berikan pada para tifosi. 

Sementara itu, Carlos Sainz juga mengincar kemenangan di sirkuit berjuluk Temple of Speed tersebut. Menurutnya tak ada pengalaman lebih baik selain berada di balik kemudi Ferrari ketika balapan di Monza. Sainz juga mengatakan bahwa Monza merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

5. Para tifosi siap mendukung Ferrari

Balapan Kandang, Ferrari akan Pakai Livery Spesial di F1 GP Italiapara tifosi merayakan kemenangan Charles Leclerc pada GP Italia 2019. (formula1.com)

Menjadi balapan kandang bagi Ferrari, tak heran jika GP Italia selalu dipadati oleh para tifosi. Di semua bagian sirkuit tak ada yang luput dari warna merah kebanggaan Ferrari.

Dukungan dari para tifosi inilah yang akan membuat kedua pembalap Ferrari kian bersemangat untuk meraih kemenangan. Sama seperti yang terjadi pada Max Verstappen, ketika ia balapan di hadapan para pendukung setianya pada GP Belanda lalu.

 

Dengan livery spesial ditambah dukungan dari ribuan tifosi yang memadati sirkuit Monza, Ferrari tentu saja ingin memberikan kemenangan di momen dan tempat yang sangat spesial bagi mereka.

Baca Juga: Panduan Menonton Formula 1 GP Italia 2022, Rumahnya Ferrari!

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya