Perkuat Pertahanan, Minnesota Timberwolves Datangkan Rudy Gobert

Rudy Gobert akan berduet dengan Karl-Anthony Towns

Minnesota Timberwolves melakukan langkah besar dengan mendatangkan pemain bertahan terbaik di NBA, Rudy Gobert. Hal itu dilakukan demi memuluskan langkah mereka untuk bersaing pada 2022/2023.

Dengan adanya Gobert, Timberwolves bisa punya duet menakutkan di front court. Kebetulan mereka sudah punya Karl-Anthony Towns. Namun, untuk mendapatkan Gobert, Timberwolves juga harus mengirim banyak pemain ke Utah Jazz.

1. Rudy Gobert merupakan salah satu pemain bertahan terbaik di NBA

Perkuat Pertahanan, Minnesota Timberwolves Datangkan Rudy GobertRudy Gobert (nba.com)

Rudy Gobert telah bermain selama 9 musim bersama Utah Jazz. Duetnya dengan Donovan Mitchell merupakan salah satu yang terbaik di NBA. Gobert sendiri merupakan monster dalam hal bertahan.

Hal itu ia buktikan dengan raihan tiga gelar Defensive Player of the Year. Gobert juga selalu masuk All-Star dalam 3 musim terakhir dengan mengemas rata-rata 15 poin dan 13,9 rebound per game.

2. Minnesota Timberwolves punya duet big man yang menakutkan

Perkuat Pertahanan, Minnesota Timberwolves Datangkan Rudy GobertKarl-Anthony Towns (nba.com)

Minnesota Timberwolves sudah punya Karl-Anthony Towns sebagai big man. Ia mampu mencetak 24,6 poin per game pada 2021/2022. Kini, mereka punya Rudy Gobert yang akan menjadi jangkar pertahanan bagi Timberwolves.

Hal ini membuat tim asal Minneapolis tersebut punya duet yang cukup menakutkan di sektor front court, baik dari sisi penyerangan maupun pertahanan. Itu belum ditambah guard andal sekelas D'Angelo Russell dan Anthony Edwards.

Baca Juga: Mengenal Nikola Jovic, Calon Penerus Kejayaan Pemain Serbia di NBA

3. Minnesota Timberwolves harus mengirim lima pemain ke Utah Jazz

Perkuat Pertahanan, Minnesota Timberwolves Datangkan Rudy GobertPatrick Beverley (nba.com)

Rudy Gobert jelas tak bisa didapatkan Minnesota Timberwolves secara gratis. Mereka harus mengirim lima pemain ke Utah Jazz. Kelima pemain tersebut adalah Malik Beasley, Patrick Beverley, Leandro Bolmaro, Walker Kessler, dan Jarred Vanderbilt.

Beasley dan Beverley merupakan dua pemain yang diharapkan punya kontribusi positif bersama Jazz. Vanderbilt juga cukup menjanjikan sebagai pemain muda. Sementara, Bolmaro dan Kessler bisa menjadi andalan dari bangku cadangan.

4. Utah Jazz juga akan mendapatkan jatah first round pick dari Minnesota Timberwolves

Perkuat Pertahanan, Minnesota Timberwolves Datangkan Rudy GobertUtah Jazz (nba.com)

Tak hanya harus mengirim lima pemainnya untuk mendapatkan Gobert. Timberwoles juga harus menyerahkan banyak jatah first round pick dalam beberapa musim ke dapan.

Jazz akan mendapatkan jatah first round pick pada 2023, 2025, dan 2027. Itu ditambah dengan hak pilih di lima besar pada 2029 (protected). Selain itu, pada 2026, Jazz berpotensi menggunakan jatah pick swap dari Timberwolves.

5. Jazz ingin membangun ulang tim dengan berpusat kepada Donovan Mitchell

Perkuat Pertahanan, Minnesota Timberwolves Datangkan Rudy GobertDonovan Mitchell dan Rudy Gobert (skysports.com)

Mengutip Adrian Wojnarowski dari ESPN, dengan mengirim Gobert ke Timberwolves. Jazz saat ini tengah fokus membangun skuadnya dengan berpusat kepada Donovan Mitchell.

Usia Mitchell yang masih 25 tahun dan lebih unggul dari sisi penyerangan membuat Jazz lebih memilihnya dibanding Gobert yang sudah menginjak kepala tiga. Selain itu, jatah first round pick yang cukup banyak membuat Jazz leluasa memilih pemain muda.

Minnesota Timberwolves saat ini punya duet big man yang begitu menakutkan setelah mereka mendatangkan Rudy Gobert dari Utah Jazz. Akankah Gobert dapat membuat Timberwolves berbicara lebih banyak musim depan?

Baca Juga: Buah Manis Ketabahan Hati Klay Thompson di NBA

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya