Resmi Pisah, Inilah Momen Kemenangan Valtteri Bottas Bareng Mercedes

Musim depan ia akan jadi pilot Alfa Romeo

Valtteri Bottas resmi mengakhiri kerja samanya dengan Mercedes yang telah mereka jalin sejak musim 2017. Bersama tim berjuluk silver arrows tersebut Bottas sukses meraih 10 kemenangan dan bisa bersaing di barisan depan. Namun, ia sering kali hanya berada di bawah bayang-bayang Lewis Hamilton.

Meskipun sering dipandang sebagai wingman dari tujuh kali juara dunia, performa Bottas tak bisa dipandang sebelah mata. Musim ini ketika ia meraih kemenangan di GP Turki dengan begitu hebat. Berikut sepuluh momen kemenangan Valtteri Bottas bersama Mercedes.

1. Valtteri Bottas meraih kemenangan perdananya di Formula 1 pada GP Russia 2017

Resmi Pisah, Inilah Momen Kemenangan Valtteri Bottas Bareng MercedesValtteri Bottas menang pada GP Russia 2017. (maxf1.net)

2. Bottas meraih kemenangan keduanya di GP Austria 2017 dengan dominasi penuh sejak awal balapan

Resmi Pisah, Inilah Momen Kemenangan Valtteri Bottas Bareng MercedesValtteri Bottas menang pada GP Austria 2017. (f1i.com)

3. Valtteri Bottas sukses mengakhiri musim 2017 dengan manis usai meraih kemenangan di GP Abu Dhabi

Resmi Pisah, Inilah Momen Kemenangan Valtteri Bottas Bareng MercedesValtteri Bottas menang pada GP Abu Dhabi 2017. (skysports.com)

4. Usai tak sekali pun menang pada musim 2018. Bottas mengawali musim 2019 dengan baik usai meraih kemenangan di GP Australia

Resmi Pisah, Inilah Momen Kemenangan Valtteri Bottas Bareng MercedesValtteri Bottas menang pada GP Australia 2019. (skysports.com)

5. Bottas kembali menang musim itu pada GP Azerbaijan usai mengatasi perlawanan sengit Lewis Hamilton

Resmi Pisah, Inilah Momen Kemenangan Valtteri Bottas Bareng MercedesValtteri Bottas menang pada GP Azerbaijan 2019. (skysports.com)

Baca Juga: 5 Fakta George Russell, Tandem Baru Lewis Hamilton di Mercedes

6. Bottas kembali menunjukkan kelasnya pada GP Jepang yang kali ini mengungguli Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton

Resmi Pisah, Inilah Momen Kemenangan Valtteri Bottas Bareng MercedesValtteri Bottas menang pada GP Jepang 2019. (motorsactu.com)

7. GP Amerika Serikat menjadi kemenangan keempat sekaligus terakhir Bottas pada musim 2019. Ia juga mengunci peringkat kedua di akhir musim

Resmi Pisah, Inilah Momen Kemenangan Valtteri Bottas Bareng MercedesValtteri Bottas menang pada GP Amerika Serikat 2019. (formula1.com)

8. Pada musim 2020, Bottas kembali menjadi yang tercepat di seri pembuka yang kali pada GP Austria

Resmi Pisah, Inilah Momen Kemenangan Valtteri Bottas Bareng MercedesValtteri Bottas menang pada GP Austria 2020. (firstpost.com)

9. Bottas kembali mengukir kemenangan keduanya di GP Russia setelah bersaing dengan Max Verstappen

Resmi Pisah, Inilah Momen Kemenangan Valtteri Bottas Bareng MercedesValtteri Bottas menang pada GP Rusia 2020. (planetf1.com)

10. Musim ini Bottas meraih satu-satunya kemenangan usai tampil sempurna pada GP Turki

Resmi Pisah, Inilah Momen Kemenangan Valtteri Bottas Bareng MercedesValtteri Bottas menang pada GP Turki 2021 (planetf1.com)

Meski selama lima musim bersama Mercedes selalu kalah dari Lewis Hamilton, pembalap asal Finlandia itu mampu menunjukkan kelasnya dengan meraup 10 kemenangan. Hal yang akan sulit diulang ketika musim depan ia berada di balik kemudi Alfa Romeo.

Baca Juga: Satu Misi Tersisa Valtteri Bottas Jelang Berpisah dengan Mercedes

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya