Comscore Tracker

TJ Warren Setujui Kontrak Semusim Bersama Brooklyn Nets

Warren sering bermasalah dengan cedera

Brooklyn Nets gencar merekrut pemain baru untuk menyambut NBA musim 2022/2023. Setelah mendapatkan Royce O'Neale dari Utah Jazz. Brooklyn Nets kali ini mendatangkan TJ Warren dari bursa free agent, mengutip Adrian Wojnarowski dari ESPN.

Masalahnya, Warren musim lalu tak bermain satu musim pun untuk Indiana Pacers akibat bermasalah dengan cedera. Lantas, akankah ini menjadi pilihan yang tepat bagi Nets untuk merekrutnya?

1. TJ Warren akan dikontrak selama semusim oleh Nets

TJ Warren Setujui Kontrak Semusim Bersama Brooklyn NetsTJ Warren (nba.com)

Brooklyn Nets yang musim lalu gagal melaju jauh usai disapu Boston Celtics di babak pertama wilayah timur. Mereka saat ini ingin mencoba tampil lebih kompetitif musim depan.

Salah satu langkah yang mereka ambil adalah dengan merekrut TJ Warren. Pemain berusia 28 tahun tersebut akan diikat selama satu musim oleh Nets, mengutip Adrian Wojnarowski dari ESPN

2. Warren tak sekalipun bermain untuk Pacers musim lalu

TJ Warren Setujui Kontrak Semusim Bersama Brooklyn NetsTJ Warren (nba.com)

TJ Warren merupakan pemain yang sangat rentan akan cedera. Hal inilah yang harus diwaspadai oleh Nets musim depan. Bahkan, ia tak bermain satu laga pun musim lalu untuk Pacers akibat cedera achilles.

Lebih jauh lagi, Warren hanya bermain dalam 4 game selama 2 musim terakhir. Riwayat cedera Warren sebenarnya sudah cukup lama, ia pernah menderita cedera ACL pada lutut kirinya di musim terakhirnya saat masih di level college.

Baca Juga: Brooklyn Nets Tampung Pemain Terlupakan di NBA

3. Warren merupakan pemain yang cukup solid

TJ Warren Setujui Kontrak Semusim Bersama Brooklyn NetsTJ Warren (nba.com)

Jika tak mengalami cedera, Warren bisa dibilang merupakan pemain yang cukup solid. Pada musim 2020/2021, Warren mencatatkan rata-rata 15,5 poin, 3,5 rebound dengan akurasi tembakan mencapai 53 persen.

Warren juga sempat menggila ketika NBA menggunakan sistem bubble di musim yang sama. Saat itu Warren bahkan mencetak 39,7 poin dengan akurasi tembakan mencapai 65 persen dalam tiga game pembuka. 

4. Brooklyn Nets juga dapatkan Edmond Sumner

TJ Warren Setujui Kontrak Semusim Bersama Brooklyn NetsEdmond Sumner (nba.com)

Selain mendapatkan TJ Warren, Nets juga menjalin kontrak dengan Edmond Sumner, mengutip Adrian Wojnarowski dari ESPN. Sama seperti Warren, Sumner juga absen selama satu musim penuh pada 2021/2022 akibat cedera achilles.

Sumner sempat menjadi andalan Pacers sebelum mengalami cedera. Ia juga diharapkan dapat menjadi pengganti bari Aaron Holiday yang ditukar ke Washington Wizards.

5. Nic Claxton dan Patty Mills bertahan di Nets

TJ Warren Setujui Kontrak Semusim Bersama Brooklyn NetsNic Claxton (nba.com)

Tak hanya mendatangkan pemain melalui trade dan free agency saja. Brooklyn Nets juga mempertahankan beberapa pemain mereka, termasuk Nic Claxton dan Patty Mills.

Nets juga masih menunggu kabar dari Kevin Durant yang dikabarkan menginginkan untuk ditukar ke klub lain. Nets kini juga fokus untuk membangun skuad mereka dengan Kyrie Irving sebagai pemain utama.

 

Brooklyn Nets cukup berani dengan mendatangkan TJ Warren serta Edmond Sumner yang sebelumnya punya riwayat cedera. Mereka juga berhasil mempertahankan beberapa pemain mereka untuk musim depan. Lantas, apakah ini langkah yang tepat bagi Nets musim depan?

Baca Juga: 5 Trade Terburuk Brooklyn Nets dalam 50 Tahun Terakhir

Genady Althaf Photo Verified Writer Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya