Keren, 2 Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final BAC 2018

Di perempat final Jumat besok bakal hadapi ganda tuan rumah

Awal manis ditorehkan pemain-pemain Indonesia di round 2 (babak 16 besar) Badminton Asia Championship 2018 alias Kejuaraan Badminton Asia 2018 yang dimulai Kamis (26/4/2018) pagi di Wuhan, China. Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/DebbySusanto, berhasil lolos ke perempat final setelah meraih kemenangan di R2.  

Bagaimana perjuangan dua pasangan ganda campuran untuk lolos ke perempat final BAC 2018? Dan, siapa calon lawan mereka di babak delapan besar yang akan digelar Jumat (27/4/2018) besok?

1. Kalahkan ganda Thailand, Tontowi/Liliyana hanya butuh waktu 31 menit

Keren, 2 Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final BAC 2018Twitter.com/INABadminton

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil mengesankan di Kejuaraan Badminton Asia 2018. Tontowi/Liliyana berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan ganda Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong, 21-16, 21-15 hanya dalam 31 menit seperti dikutip dari bwfbadminton.com.

Sebelumnya, di round 1, Tontowi/Liliyana juga menang mengesankan saat mengalahkan ganda Jepang, Yuki Kaneko/Koharu Yonemoto 21-18, 21-12. Artinya, ganda campuran juara dunia 2017 ini belum kehilangan satu game pun dalam penampilan di BAC 2018.

Tontowi/Liliyana seolah memberi jawaban bahwa mereka memang layak diunggulkan sebagai unggulan 1 di sektor ganda campuran.

2. Bikin kejutan, Ricky/Debby singkirkan ganda campuran Malaysia unggulan 6

Keren, 2 Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final BAC 2018badmintonindonesia.org

Perjuangan hebat juga diperlihatkan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto di round 2. Ricky/Debby yang tidak diunggulkan, berhasil membuat kejutan dengan menyingkirkan ganda Malaysia unggulan 6, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Ricky/Debby berhasil membuat ganda campuran juara German Open Super 300 yang digelar pada awal Maret 2018 lalu ini tak berkutik. Di game pertama, Ricky/Debby menang 21-16. Di game kedua, ganda campuran yang baru dipasangkan di awal tahun 2018 ini mendapat perlawanan ketat dari pasangan Malaysia.

Sempat terjadi lima kali setting point, Ricky/Debby akhirnya menang 26-24 seperti dikutip dari twitter.com/INABadminton. Selamat untuk Ricky/Debby semoga bisa melangkah jauh di BAC 2018.

3. Hadapi ganda tuan rumah di perempat final

Keren, 2 Ganda Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final BAC 2018bwfbadminton.com

Di babak perempat final yang akan dimainkan, Jumat (27/4/2018), dua pasangan ganda campuran Indonesia, berpotensi melakoni laga sengit menghadapi ganda tuan rumah. Tontowi/Liliyana akan bertemu ganda campuran China, He Jiting/Du Yue. Ganda tuan rumah ini lolos ke perempat final setelah menang atas ganda Korea, Kim Won Ho-SHin Seung Can, 21-12, 21-18.

Sementara Ricky/Debby akan kembali menghadapi pemain unggulan. Pasangan baru ini akan bertemu ganda China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Unggulan 2 ganda campuran ini memastikan lolos ke perempat final setelah mengalahkan ganda Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, 21-16, 21-17.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya