Yes! Ganda Campuran Pengantin Baru Lolos ke R2 French Open

Ganda putra Indonesia juga menang lho!

Delapan wakil Indonesia tampil di babak pertama turnamen bulutangkis Yonex French Open Super Series 2017, Rabu (25/10/2017). Dari delapan wakil tersebut turun di empat nomor. Yakni dua wakil di ganda putra, tunggal putra dan tunggal putri, serta satu wakil di ganda putri dan ganda campuran. 

Bagaimana peluang wakil Indonesia? Hingga Rabu (25/10) sore, dua wakil Indonesia telah berhasil merebut tiket tampil ke babak kedua, Kamis (26/10). Sementara enam wakil lainnya masih harus berjuang hingga malam waktu Prancis atau jelang dini hari waktu Indonesia. 

Ganda campuran pengantin baru langsung menang.

Tak tampil di Denmark Open tidak membuat pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto kehilangan sentuhan hebatnya. Di pertandingan pertama setelah kembali ke lapangan, unggulan ketiga di French Open 2017 langsung menang.

Seperti dikutip dari akun Instagram @Badmintalk_com, Praveen/Debby mengalahkan ganda campuran Denmark, Nicolas Nohr/Sara Thygesen lewat pertandingan tiga set, 21-14, 17-21, 21-18. Di pertandingan berikutnya, juara All England 2016 dan juara Korea Open 2017 ini akan menghadapi ganda campuran Thailand, Dechapol/Puttita.

Praveen/Debby absen di Denmark Open karena Debby Susanto melangsungkan pernikahan pada 21 Oktober kemarin. Debby Susanto naik ke pelaminan setelah berpacaran selama 11 tahun dengan sang kekasih, Haptiwan Daya.

Minions absen, Ahsan/Rian jadi harapan di ganda putra.

Sukses Praveen/Debby lolos ke babak dua Yonex French Open 2017, disusul pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Ahsan/Rian menang dua set 21-17, 21-18 atas ganda putra Taipei Ching Yao/Yang Po han. 

Di pertandingan berikutnya, finalis Kejuaraan Dunia 2017 ini akan menghadapi pasangan Tiongkok, yakni pemenang Wang Chi-Lin/Cheng Hung Ling atau He Jiting/Tan Qiang. Ahsan/Rian menjadi harapan bagi Indonesia di nomor ganda putra menyusul tidak tampilnya Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

Ganda putra Indonesia rangking 1 dunia yang oleh fansnya dijuluki Minions ini absen di Paris karena Gideon mengalami cedera.

Menunggu kabar baik dari tunggal putra dan tunggal putri.

Selain Ahsan/Rian, di nomor ganda putra Indonesia juga menampilkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Dikutip dari akun Instagram @Badminton_dmrk, pasangan Fajar/Rian langsung menghadapi pertandingan berat, melawan unggulan keempat asal Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. Selain itu, juga ada ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu yang hari ini menghadapi ganda Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Dan yang paling ditunggu adalah kabar baik dar nomor tunggal putra dan putri. Indonesia punya empat wakil di nomor ini. Yakni Dinar Dyah Ayustine dan Hanna Ramadini di tunggal putri dan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di tunggal putra. Semoga semuanya bisa lolos ke babak kedua. 

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya