3 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Hyderabad Open 2018

Turnamennya dimulai hari ini

September akan menjadi bulan sibuk bagi pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia. Sebanyak lima turnamen BWF Tour dari level Super 100 hingga level Super 1000 siap digelar selama September ini. Jadwal padat di bulan September akan dimulai dengan turnamen bulu tangkis Hyderabad Open 2018 yang mulai digelar Selasa (4/9/2018) di Hyerabad, India.

Turnamen BWF Tour level Super 100 ini diikuti beberapa pemain muda potensial. Termasuk pemain-pemain muda dari Indonesia. Berikut 4 fakta pemain Indonesia yang tampil di Hyderabad Open 2018.

1. Ada 29 pemain muda Indonesia yang tampil, beberapa sudah punya pengalaman di level senior

3 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Hyderabad Open 2018twitter.com/INABadminton

Indonesia mengirimkan cukup banyak pemain yang tampil di Hyderabad Open 2018. Total ada 29 pemain Indonesia yang akan bertanding di turnamen yang baru digelar ini. Rata-rata usianya masih 19-21 tahun. Meski begitu, jam terbang mereka di level internasional sudah lumayan tinggi.

Dari 29 pemain tersebut, sebanyak 21 pemain akan langsung tampil di babak utama. Rinciannya, enam pemain tunggal putra, empat pemain tunggal putri, dua ganda putra, enam ganda putri dan tiga ganda campuran.

Di antaranya Firman Abdul Kholik dan Panji Ahmad Maulana di tunggal putra, lalu tunggal putri ada Ruselli Hartawan yang kemarin masuk tim beregu putri di Asian Games 2018. Juga pasangan ganda putri Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva yang Agustus lalu tampil di Kejuaraan Dunia 2018. Juga pasangan ganda putri juara Asia junior 2018, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto, seperti dikutip dari Instagram.com/badmintalk_com.
 

2. Delapan pemain tampil lewat jalur kualifikasi, salah satunya ganda putri kejutan

3 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Hyderabad Open 2018twitter.com/inabadminton

Dari 29 pemain yang akan tampil di Hyderabad Open 2018 tersebut, sebanyak delapan pemain harus melakoni babak kualifikasi terlebih dulu. Karena peringkat BWF belum mencukupi, mereka harus berebut "tiket tampil" di babak utama melalui jalur kualifikasi.

Beberapa pemain Indonesia yang tampil di kualifikasi yakni Ikhsan Leonardo Rumbay dan Andrew Susanto di nomor tunggal putra. Lalu di tunggal putri ada Rizma Anestasy Violeta, Choirunnisa dan Bening Sri Rahayu. Pasangan Yehezkiel Fritz Mainaky/Andrew Susanto. Juga pasangan Renaldi Samosir/Hediana Julimarbela di ganda putra, seperti dikutip dari Tournamentsoftware.com.

Dan yang menarik ditunggu adalah pasangan Dinar Dyah Ayustine/Ruselli Hartawan di ganda putri. Dinar dan Ruselli merupakan pemain tunggal putri. Di Hyderabad Open 2018, mereka bermain rangkap. Selain tampil di tunggal putri, mereka juga coba dipasangkan bermain di ganda putri. Semoga bisa melaju ke babak utama.

3. Sembilan pemain Indonesia jadi unggulan, semoga bisa bawa pulang gelar

3 Fakta Menarik Pemain Indonesia di Hyderabad Open 2018www.djarumbadminton.com

Peluang pemain-pemain muda Indonesia untuk membawa gelar dari Hyderabad Open 2018 terbuka lebar. Sebab dari lima nomor yang dipertandingkan, ada pemain Indonesia yang masuk daftar unggulan. Total ada sembilan pemain Indonesia yang masuk seeded (Unggulan).

Di tunggal putra ada Panji Ahmad Maulana yang masuk unggulan keenam dan Firman Abdul Kholik menjadi unggulan 7. Di tunggal putri, tiga pemain Indonesia bahkan menjadi unggulan. Yakni Dinar Dyah (unggulan 1), Lyanny Mainaky (unggulan 2) dan Ruselli (unggulan 6). Di ganda putra, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Muhammad Reza Pahlevi menjadi unggulan 3.

Sementara di ganda putri, pasangan muda Indonesia yang sudah pengalaman di level senior, Agatha Imanuella/Siti Fadia Silva, ada di unggulan ketiga serta Yulfirah Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto menjadi unggulan 6. Serta pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow yang jadi unggulan 6.

Semoga bisa membawa pulang gelar ya.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya