Ganda Putra Indonesia Tampil di Final Malaysia Masters 2018

Di final hari ini, semoga bisa juara

Satu wakil Indonesia berhasil merebut ‘tiket’ tampil di final Malaysia Masters 2018 yang akan digelar, Minggu (21/1/2018). Satu-satunya wakil Indonesia yang akan tampil di laga puncak yakni pasangan ganda putra, Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Mereka membuat kejutan hebat di semifinal, Kamis (20/1/2018).

Indonesia sebenarnya berpeluang meloloskan dua wakilnya ke final. Sayangnya, pasangan ganda campuran, Hafiz Faisal/Gloria Widjaja tak mampu meraih kemenangan. Bagaimana peluang Indonesia di final?

1. Fajar/Rian menang Rubber Game atas unggulan 5 asal Denmark

 Ganda Putra Indonesia Tampil di Final Malaysia Masters 2018sports.okezone.com

Tiket ke final tidak diraih dengan mudah oleh ganda Indonesia, Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Fajar/Rian yang berstatus non unggulan, harus melakoni rubber game ketat yang menguras keringat saat menghadapi ganda Denmark unggulan 5, Mads Konrad-Pietersen/Mads Pieler Kolding.

Kalah cukup jauh 15-21 di game pertama, Fajar/Rian bangkit di game kedua dan menang 21-16. Di game penentuan, Fajar/Rian bisa mengakhiri perlawanan ganda Denmark dengan skor 21-17. Fajar/Rian butuh waktu 1 jam 5 menit untuk mengalahkan duo Mads Denmark tersebut, seperti dikutip Tournamentsoftware.com.

2. Bertemu ganda kuat Malaysia di final

 Ganda Putra Indonesia Tampil di Final Malaysia Masters 2018www.badmintonplanet.com

Di final, Fajar/Rian akan bertemu ganda tuan rumah, Goh V Shem/Tan We Kiong. Ganda Malaysia ini bukanlah nama baru di nomor ganda putra. Keduanya “orang lama”. Ya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong merupakan pasangan lama sarat prestasi.

Mereka pernah juara World Super Series Finals 2016 dan juga meraih medali perak Olimpiade 2016. Keduanya sempat dipisah pada September 2017. Tahun ini, keduanya kembali bermain bersama.

Toh, Fajar/Rian dalam perjalanan ke final telah memperlihatkan penampilan bagus. Di antaranya ketika mengalahkan ganda kuat unggulan 4 asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak 16 besar (18/1). Kamura/Sonoda merupakan finalis World Super Series 2016.

Bagi Fajar/Rian, ini akan menjadi final pertama mereka di turnamen level Super Series. Tahun 2017 lalu, mereka sekali tampil di final turnamen grandprix gold (Bitburger Open) dan hanya menjadi runner-up. Semoga kali ini mereka bisa juara.

3. Hafiz/Gloria gagal lanjutkan kejutan

 Ganda Putra Indonesia Tampil di Final Malaysia Masters 2018okezone.com

Pasangan muda campuran Indonesia, Hafiz Faizal dan Gloria Widjaja gagal melanjutkan kejutan yang mereka buat di Malaysia Masters 2018. Di semifinal, Hafiz/Gloria tak mampu menandingi ganda kuat China Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Hafiz/Faisal kalah dua set (straight game) 13-21, 16-21 hanya dalam waktu 29 menit.

Meski begitu, Hafiz/Faisal telah tampil cukup baik di Malaysia Masters. Meski berstatus non unggulan, pemain muda ini mampu membuat kejutan dengan mengalahkan beberapa unggulan. Seperti saat mengalahkan unggulan 3 asal Korea, Seo Seung Jae/Kim Ha Na lewat pertarungan rubber game di perempat final (19/1). Tetap semangat Hafiz/Faisal. Semoga ke depannya semakin oke.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya