Hadapi Juniornya di Final Kejurnas 2017, Begini Pesan Hendra/Ahsan!

Kangen nonton Hendra/Ahsan? Finalnya ditayangin langsung lho!

Kejuaraan nasional (Kejurnas) bulutangkis PBSI 2017 yang digelar di Pangkalpinang, Bangka Belitung, memasuki babak final. Ada beberapa duel menarik yang akan tergelar di final, Sabtu (2/12).

Mulai tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran dari Divisi I dan Divisi II taruna maupun dewasa. Namun, yang paling menjadi sorotan adalah final ganda putra divisi I yang menampilkan pasangan ganda putra juara dunia dua kali, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan.

Bagaimana harapan Hendra/Ahsan?

Hadapi pemain junior di Pelatnas.

Pasangan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan yang kembali bersatu di Kejurnas 2017 setelah “bercerai” pada 2016 silam, melaju ke final setelah mengalahkan wakil Jawa Tengah/Jawa Barat, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi. Dikutip dari @Badminton.Ina, Hendra/Ahsan menang straight set 21-10, 21-16.

Di final yang dimainkan hari ini (2/12), Hendra/Ahsan akan menghadapi pemain junior di Pelatnas, Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama yang melaju ke final setelah mengalahkan rekan sesama Pelatnas, Calvin Kristanto/Giovani Dicky Oktavan melalui pertandingan rubber game 19-21, 21-15, 21-12.

Hendra berpesan agar juniornya jangan sungkan.

Merujuk pada kematangan bermain dan pengalaman panjang, pasangan Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan diunggulkan akan menjadi pemenang final dan menjuarai Kejurnas PBSI 2017 untuk nomor ganda putra. Dikutip dari @Badminton.Ina, Hendra menyebut akan bermain all out di final.

Dia juga berpesan kepada Frengky/Sabar untuk tidak bermain canggung meskipun mereka jauh lebih muda dari dirinya dan Ahsan.

Seluruh pemenang mendapat kesempatan magang di Pelatnas di tahun 2018.

Selain final ganda putra, yang tidak kalah menarik adalah final tunggal putri yang mempertemukan dua pemain Pelatnas, Dinar Dyah Ayustine dan Ruselli Hartawan. Serta final ganda putri juga mempertemukan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva menghadapi Tania Oktavianti Kusumah/Vania Arianti Sukoco.

Dikutip dari @Badmintalk_com, seluruh pemenang dari Divisi I baik dewasa dan taruna akan diberikan kesempatan magang di Pelatnas di tahun 2018. Dan juara Divisi II akan mendapatkan promosi ke Divisi I di Kejurnas tahun depan.

Pertanyaannya, bila Ahsan/Hendra juara, akankah Hendra yang sebelumnya mundur dari Pelatnas, kembali magang di Pelatnas.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya