Hebat, Ini 6 Pemain Indonesia yang Lolos ke Final Finnish Open 2018

3 All Indonesian Final Tercipta, Indonesia Bawa Pulang 3 Gelar

Perjuangan berat harus dilalui pemain-pemain Indonesia demi meraih 'tiket' tampil di final Finnish Open 2018. Pada Sabtu (7/4/2018) kemarin, pemain-pemain Indonesia harus melakoni dua pertandingan melelahkan. Setelah tampil di perempat final pada Sabtu (7/4/) pagi waktu setempat atau siang waktu Indonesia, lalu tampil di semifinal pada Sabtu (7/4) petang waktu Finlandia atau malam waktu Indonesia.

Hasilnya, sebanyak 6 pemain Indonesia berhasil lolos ke final di tiga nomor, yakni tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran. Di final, 6 pemain pemain Indonesia akan berhadapan dengan sesama pemain Indonesia. Inilah 6 pemain Indonesia yang akan tampil di final dan bagaimana perjuangan pemain-pemain Indonesia menuju laga puncak Finnish Open 2018 yang akan digelar Minggu (8/4/2018)?  

1. Ruselli Hartawan

Hebat, Ini 6 Pemain Indonesia yang Lolos ke Final Finnish Open 2018badmintonindonesia.org

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan menjadi pemain Indonesia yang lolos ke final terlebih dulu setelah mengalahkan pemain Turki, Ozge Bayrak lewat rubber game ketat dalam waktu 1 jam 4 menit. Ruselli sempat kalah 18-21 di game pertama. Namun, di game kedua, Ruselli lantas menang 21-17 dan kembali menang 21-19 di game penentuan seperti dikutip dari bwfbadminton.com.

Ini akan menjadi final pertama Ruselli di tahun 2018. Di tahun 2017 lalu, pebulutangkis kelahiran Jakarta berusia 20 tahun ini berhasil meraih tiga gelar di Singapore International Challenge, Malaysia International Challenge dan Kejurnas PBSI 2017.

 

 

2. Gregoria Mariska Tunjung

Hebat, Ini 6 Pemain Indonesia yang Lolos ke Final Finnish Open 2018bolasport.com

Perjuangan berat juga harus dilalui Gregoria Mariska Tunjung di semifinal. Gregoria yang menjadi unggulan 3, berhasil mengalahkan pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk lewat rubber game 21-16, 10-21, 21-15 selama 51 menit.

Sebelumnya, di perempat final, juara dunia junior 2017 ini juga membutuhkan tiga game untuk lolos ke semifinal setelah mengalahkan pemain Malaysia, Selvaduray Kisona, 21-12, 12-21, 21-19 seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

 

 

3. Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi

Hebat, Ini 6 Pemain Indonesia yang Lolos ke Final Finnish Open 2018idntimes.com

Ganda putra pasangan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi lolos ke final setelah  mengalahkan rekan sepelatnas, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra. Akbar/Reza yang sejatinya tidak masuk daftar unggulan, berhasil mengalahkan Sabar/Frengky yang menjadi unggulan 3 dengan straight game, 21-19, 21-17.

 

 

4. Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana

Hebat, Ini 6 Pemain Indonesia yang Lolos ke Final Finnish Open 2018pbdjarum.org

Perjuangan luar biasa ditunjukkan ganda putra Indonesia, pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardhana dalam upaya menggapai final. Ganda non unggulan ini berhasil mengalahkan ganda Denmark unggulan 8, Joel Eipe/Philip di semifinal. Rehan/Pramudya berhasil menang rubber game 21-18, 18-21, 21-13.

Rehan sebanrnya tampil di dua nomor di Finnish Open. Di ganda campuran, dia berpasangan dengan Siti Fadia Silva. Sayangnya, juara Asia junior 2017 ini gagal melangkah jauh.

 

5. Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow

Hebat, Ini 6 Pemain Indonesia yang Lolos ke Final Finnish Open 2018sports.okezone.com

Akbar Bintang Cahyono juga bermain rangkap di Finnish Open 2018. Bahkan, dia kini bisa meraih dua gelar di Finnish Open. Selain tampil di final ganda putra, dia juga akan tampil di final ganda campuran. Di ganda campuran, Akbar yang berpasangan dengan Winny Oktavina, tampil hebat di semifinal.

Akbar/Winny mengalahkan ganda Rusia, Denis Grachev/Ekaterina Bolotova. Juara Kejurnas PBSI 2017 ini bahkan hanya butuh waktu 23 menit dan menang dengan skor 21-14, 21-10 untuk lolos ke final.

 

 

6. Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa

Hebat, Ini 6 Pemain Indonesia yang Lolos ke Final Finnish Open 2018sports.okezone.com

Ganda campuran, pasangan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa menjadi pemain Indonesia yang perjuangannya paling luar biasa di semifinal. Unggulan 5 ini melakoni pertandingan super ketat melawan ganda Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova unggulan 6.

Menang 21-19 di game pertama, Alfian/Marsheilla lantas kalah tipis 24-26 di gama kedua. Dan di game penentuan, setelah sempat dua kali terjadi setting point, Alfian/Marsheila tidak mengulangi kesalahan di game kedua dan akhirnya menang 23-21

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya