Resmi Dimulai, Indonesia Diunggulkan Raih 2 Gelar di Dutch Open

Indonesia bisa !

Pekan ini menjadi pekan sibuk bagi para pebulutangkis Indonesia. Mulai Senin (9/10) kemarin, pebulutangkis-pebulutangkis junior Indonesia tampil di ajang BWF World Junior Championship yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Dan, tim bulutangkis junior Indonesia mengawalinya dengan gemilang seiring kemenangan 5-0 atas tim Brazil.

Nah, berbarengan dengan agenda BWF World Junior Championship, Indonesia juga mengirimkan beberapa pebulutangkis andalannya pada turnamen Dutch Open Grand Prix 2017. Turnamen bulutangkis yang digelar di Almere, Belanda ini berlangsung selama 10-15 Oktober 2017.

Seperti dilansir oleh akun Instagram badmintalk_com, Indonesia mengirimkan empat wakil pelatnas di turnamen yang dimainkan di Topsportcentrum Almera ini. Keempat wakil Indonesia tersebut yakni dua pasangan ganda putra Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan pasangan Berry Angriawan/Hardianto serta dua pasangan ganda putri Rizky Amelia/Della Destiara Harrris serta pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Khusus bagi pasangan ganda putra, Ricky/Angga, turnamen Dutch Open Grand Prix akan menjadi pemanasan ideal sebelum tampil di ajang World Super Series Denmark Open yang dimulai pada 17 Oktober nanti. Apalagi di Dutch Open 2017, pasangan peringkat 8 dunia ini diunggulkan di posisi pertama. Selain Ricky/Angga, ganda putri Anggia/Ketut juga ditempatkan sebagai unggulan pertama.

Dengan status unggulan tersebut, dua pasangan Indonesia ini diharapkan bisa membawa pulang dua gelar dari Belanda. Apalagi, tidak banyak pemain ganda putra ataupun ganda putri ranking 10 besar dunia yang tampil di turnamen berhadiah total 65 ribu dolar ini dikarenakan lebih memilih tampil di Denmark Open. Terlebih bagi pasangan Angga/Ricky yang di tahun 2017 ini belum sekalipun juara. Tentunya gelar dari Belanda akan membuat mereka semakin percaya diri.

Selain empat pasangan tersebut, dalam susunan drawing pemain, beberapa pemain muda Indonesia juga tampil. Diantaranya Akmat Farabi Abdillah, M Rafi Rabbani, Maulana Rachmatullah, Aisyah Hanadi Taisir, dan Kevint Laurent Tajujaya. Tampil di turnamen internasional diharapkan akan menambah jam terbang mereka.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya