4 Pemain Top Dunia Mundur Dari India Open 2018, Ini Daftarnya

Termasuk para pemain Indonesia lho. Kenapa mundur ya?

Selesai tampil di Indonesia Masters 2018, para pebulu tangkis top dunia pada pekan ini akan berlaga di turnamen bulu tangkis India Open 2018 yang digelar dari 30 Januari hingga 4 Februari 2018.

Beberapa pebulu tangkis terbaik Indonesia juga akan tampil di turnamen level Super500 (Setara Superseries) berhadiah total 350.000 dollar AS ini.

Namun tidak semua pemain top akan hadir di India. Beberapa pemain terbaik memilih mundur dari India Open 2018 karena pertimbangan kebugaran, kurang fokus dan juga pemulihan cedera. Siapa saja?

1. Victor Axelsen

4 Pemain Top Dunia Mundur Dari India Open 2018, Ini Daftarnyarollersport.us

Tunggal putra rangking 1 dunia, Victor Axelsen menjadi unggulan pertama nomor tunggal putra di India Open 2018. Namun pemain asal Denmark ini memilih mundur dan batal tampil di India Open, seperti dikutip dari Thehindu.com.

Axelsen yang berstatus juara bertahan tunggal putra India Open 2017, memilih untuk memulihkan cedera yang didapatnya saat tampil di Indonesia Masters. Dia mundur di round 2 saat menghadapi pemain Jepang, Kazumasa Sakai, seperti dikutip dari Antaranews.com.

2. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi

4 Pemain Top Dunia Mundur Dari India Open 2018, Ini Daftarnyawww.badmintonplanet.com

Di nomor ganda putra, pemain andalan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi juga mengundurkan diri dari turnamen India Open 2018, seperti dikutip dari Instagram.com Badmintalk_com. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sebenarnya ditempatkan sebagai unggulan 6 ganda putra.

Dengan mundurnya Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang merupakan peraih medali perak ganda putra di SEA Games 2017 dan juga runner-up New Zealand Open 2017, Malaysia hanya memiliki satu wakil ganda putra di India Open, yakni pasangan Shia Cun Kang/Tan Wee Gieen.

3. Chris Adcock/Gabrielle Adcock

4 Pemain Top Dunia Mundur Dari India Open 2018, Ini Daftarnyasports.okezone.com

Di nomor ganda campuran, pasangan Chris Adcock/Gabrielle Adcock juga mundur dari India Open 2018. Pasangan suami istri asal Inggris ini memilih tidak tampil di India karena masih dalam proses pemulihan cedera. Sebelumnya, juara World Super Series Finals 2015 ini juga mundur dari Indonesia Masters.

Gabrielle Adcock mengalami cedera engkel ketika tampil bersama Chris Adcock di turnamen di India, Delhi Dashers pada awal Januari 2018 lalu, seperti dikutip dari Mykhel.com.

Di India Open 2018, Chris/Gabby Adcock ditempatkan sebagai unggulan 2 nomor ganda campuran. Tahun 2017 lalu, ganda Inggris ini menjadi peraih medali perunggu kejuaraan dunia di Glasgow, Skotlandia.

4. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

4 Pemain Top Dunia Mundur Dari India Open 2018, Ini Daftarnyaolahraga.kompas.com

Selain Chris dan Gabby Adcock, ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang menjadi unggulan 1, juga memilih mundur dari India Open. Pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky menyebut dirinya ditelepon Tontowi Ahmad yang mengatakan kondisinya kurang maksimal untuk tampil di India Open.

Tanpa Tontowi/Liliyana, di nomor ganda campuran Indonesia akan mengandalkan tiga pasangan, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva, Ricky Karanda/Debby Susanto dan Hafiz Faisal/Gloria Widjaja.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya