4 Fakta Pemain Indonesia di Perempat Final Akita Masters 2018

Perempat final digelar hari ini, Indonesia punya 7 wakil

Turnamen bulu tangkis Yonex Akita Masters 2018 yang digelar di Akita, Jepang, kini mulai memasuki babak penting. Hari ini, Jumat (27/7/2018), turnamen BWF Tour Super 100 ini akan mempertandingkan babak perempat final. Kabar bagusnya, Indonesia memiliki tujuh pemain yang akan tampil di perempat final.

Tujuh pemain ini berhasil lolos setelah meraih kemenangan di pertandingan round2/round 3 yang digelar Kamis (26/7/2018). Sebenarnya, ada 11 pemain Indonesia yang tampil di babak ini. Sayangnya, tidak semuanya berhasil lolos ke perempat final.

Berikut fakta-fakta pemain Indonesia yang tampil di perempat final Akita Masters 2018.

1. Tunggal putra tersisa dua wakil

4 Fakta Pemain Indonesia di Perempat Final Akita Masters 2018badmintonindonesia.org

Indonesia memiliki dua wakil tunggal putra di perempat final Akita Masters 2018, yakni Chico Aura Dwi Wardoyo dan Ihsan Maulana Mustofa. Keduanya berhasil meraih kemenangan di round 3 yang di pertandingkan, Kamis (26/7/2018).

Chico Aura lolos terlebih dulu setelah mengalahkan pemain Korea Selatan, Son Seong Hyun dua game langsung, 21-19 21-17. Sementara Ihsan Maulana Mustofa yang tampil terakhir, berhasil mengalahkan pemain tuan rumah, Takuma Ueda dengan skor meyakinkan, 21-13 21-18, seperti dikutip dari Bwfbadminton.com.

Lolosnya Chico dan Ihsan ke perempat final, menjaga peluang Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar di sektor tunggal putra dari Akita Masters 2018. Di perempat final, Jumat (27/7/2018) Ihsan akan bertemu pemain Taiwan, Yang Chih Chieh yang kemarin mengalahkan Panji Ahmad Maulana.

Sementara Chico bertemu unggulan 5 asal Denmark, Jan O Jorgensen. Semoga keduanya tampil konsisten di perempat final dan lolos ke semifinal.

2. Bening jadi harapan terakhir di tunggal putri

4 Fakta Pemain Indonesia di Perempat Final Akita Masters 2018www.djarumbadminton.com

Di tunggal putri, Indonesia kini tinggal berharap pada Bening Sri Rahayu. Bening yang mengawali turnamen dari babak kualifikasi, berhasil melaju ke perempat final setelah mengalahkan pemain Taiwan, Lin Hsiang Ti.

Bening harus berjuang selama satu jam 6 menit sebelum menang rubber game dengan skor ketat, 21-19, 12-21, 21-19, Kamis (26/7/2018). Di perempat final, Bening akan menghadapi pemain tuan rumah, Ayumi Mine, seperti dikutip dari Tournamentsoftware.com.

Ayumi Mine yang kini berusia 26 tahun merupakan tunggal putri senior Jepang yang telah meraih beberapa gelar. Tahun ini, dia sudah menjadi juara di Osaka International 2018 dan runner up Australia Open 2018.

Sebelumnya, tunggal putri Indonesia, Choirunnisa dikalahkan pemain Jepang unggulan 1, Sayaka Takahashi di round 2. Semoga Bening bisa tampil hebat dan membuat kejutan.

3. Ganda putra bertemu ganda Singapura

4 Fakta Pemain Indonesia di Perempat Final Akita Masters 2018twitter.com/inabadminton

Sementara di sektor ganda putra, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Moh Rezha Pahlaevi Ishafani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di perempat final. Akbar/Reza melaju ke perempat final setelah memulangkan ganda unggulan 4 asal Taiwan, Po Li-wei/Yang Ming-tse lewat kemenangan straight game 21-19, 21-15, seperti dikutip dari Twitter.com/INABadminton.

Di perempat final, Akbar/Reza akan menghadapi ganda putra Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Terry Hee Yong Kai. Merujuk pada pencapaian kedua pasangan yang selalu menang straight game dalam perjalanan menuju perempat final, laga ini akan berjalan ketat.

4. Dua ganda campuran "perang saudara" di perempat final

4 Fakta Pemain Indonesia di Perempat Final Akita Masters 2018twitter.com/inabadminton

Ganda campuran menjadi nomor yang paling memungkinkan untuk meraih gelar. Indonesia memiliki tiga wakil yang berhasil lolos ke perempat final setelah meraih kemenangan di round 2 (26/7/2018).

Yakni pasangan Alfian Eka Prasetya/Angelica Wiratama, Akbar Bintang Cahyono/Winny Octavina dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari.

Menariknya, di perempat final, dua pasangan muda Indonesia harus melakoni 'perang saudara'. Jadwal mengharuskan Rinov/Pitha bertemu Akbar/Winny untuk berebut tiket ke semifinal. Satu dari mereka akan tersingkir. Kabar bagusnya, Indonesia sudah memiliki satu wakil di semifinal.

Sementara Alfian/Angelica akan menghadapi ganda Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Crystal Wong Jia Ying.

Selamat berjuang, doa terbaik untuk pemain-pemain Indonesia di perempat final Akita Masters 2018.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya