Sayang Sekali, Fitriani Langsung Tersingkir di R1 German Open 2018

Padahal diharapkan bisa bikin kejutan

Turnamen bulutangkis German Open 2018 rupanya kurang ramah bagi beberapa pemain Indonesia. Nyatanya, beberapa wakil Indonesia langsung terhenti di round 1 di turnamen BWF World Tour Super 300 tersebut. Siapa saja?

 

Fitriani Kalah dari Unggulan 2

Sayang Sekali, Fitriani Langsung Tersingkir di R1 German Open 2018www.indosport.com

Tunggal putri harapan Indonesia, Fitriani tak mampu melangkah jauh di German Open 2018. Fitriani langsung tersingkir di round 1 usai kalah straight set dari unggulan 2 asal Korea Selatan, Sung Ji Hyun. Pebulutangkis asal Garut berusia 19 tahun ini kalah 12-21, 16-21 dalam waktu 40 menit seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.

Padahal, Fitriani sempat diharapkan bisa membuat kejutan. Pelatih tunggal putri Indonesia, Minarti Timur juga meyakini Fitriani bisa tamil hebat di German Open 2018. Sebab, dia tampil bagus di Badminton Asia Team Champioship 2018 Februari lalu. Fitriani sempat mengalahkan tunggal Putri Chen Yu Fei dan sempat menang game pertama meski kemudian kalah rubber game dari tunggal putri ranking 2 dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi. Sayangnya, Fitriani gagal membawa penammpilan hebatnya di BATC ke German Open.

Ini merupakan kali ketiga di tahun 2018, Fitriani tak mampu meraih hasil bagus di turnamen. Sebelumnya, di Malaysia Masters 2018 pada pertengahan Januari lalu, Fitriani out di round 1 usai kalah dari ranking 3 dunia asal Thailand, Ratchanok Intanon. Lalu di Indonesia Masters 2018, Fitriani out di round 2. Lagi-lagi dia kalah dari Intanon dikutip dari Tempo.co.

Hafiz/Gloria Juga Tersingkir di R1

Sayang Sekali, Fitriani Langsung Tersingkir di R1 German Open 2018sports.okezone.com

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga langsung tersingkir di round 1 German Open 2018. Hafiz/Gloria kalah dari ganda Taiwan, Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin 17-21, 19-21, Selasa (6/3/2018) malam.

Dikutip dari badmintonindonesia.org, Gloria menyebut penyebab kekalahan mereka karena bermain kurang tenang dan terburu-buru. Mereka juga terbawa tempo permainan lawan. “Lawan seperti lebih siap, mereka tahu sekali bola-bola kami, sudah terbaca semua. Di poin-poin terakhir baru kami tahu mesti bagaimana, tetapi sudah terlambat,” tambah Gloria.

Dengan tersingkirnya Hafiz/Faisal, wakil Indonesia di sektor ganda campuran tinggal menyisakan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang lolos dari babak kualifikasi. Praveen/Melati tampil di round 1 pada Rabu (7/3) malam menghadapi ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Liu Ying Goh.

 

Della/Rizki Lolos ke Round 2

Sayang Sekali, Fitriani Langsung Tersingkir di R1 German Open 2018sport.tempo.co

Di nomor ganda putri, pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke round 2 German Open. Della/Rizki yang menjadi unggulan 8, melaju ke R2 setelah mengalahkan ganda Rusia, Anastasia Chervyakova/Olga Morozova 21-19, 21-16 dalam waktu 37 menit seperti dikutip dari bwf.tournamentsoftware.com.
  
Di round 2, Della/Rizki akan menghadapi ganda Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen atau ganda Jerman, Lisa Kaminski/Hannah Pohl. Semoga Della/Rizki bisa melangkah jauh di German Open 2018.
 

Sumber:

https://sport.tempo.co/read/1054112/indonesia-masters-2018-fitriani-kalah-tunggal-putri-habis. 

http://bwf.tournamentsoftware.com/sport/matches.aspx?id=42A5647B-467F-47A1-88EB-53B7580C6EBA.

https://badmintonindonesia.org/app/information/newsDetail.aspx?/6938.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya