Libas Mongolia, Indonesia Juara Subgrup Suhandinata Cup 2017

Besok berebut tiket perempat final lawan Spanyol

Pebulutangkis-pebulutangkis junior Indonesia unjuk kemampuan di ajang BWF World Junior Championship yang digelar di GOR Among Rogo, Yogyakarta yang digelar mulai Senin (9/10) kemarin. Dalam dua pertandingan awal di kejuaraan yang juga dikenal dengan nama Suhandinata Cup ini, tim bulutangkis junior Indonesia meraih hasil sempurna.

Setelah Senin (9/10) kemarin, tim bulutangkis junior Indonesia meraih kemenangan 5-0 atas tim Brazil, hasil gemilang kembali di raih hari ini. Indonesia kembali menang mutlak 5-0 atas Mongolia pada pertandingan kedua subgrup H1, Selasa (10/10). Bahkan, pemain-pemain Indonesia tidak membiarkan pemain Mongolia mendapatkan poin di atas 10 poin! 

Sapu Bersih, Kemenangan Indonesia Dibuka Pasangan Ganda Campuran Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama. 

Kemenangan Indonesia atas Mongolia diawali lewat pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Angelica Wiratama atas Kherlen Darkhanbaatar/Temuulen Gombodorj dengan cukup singkat 21-3, 21-10. Lalu, tunggal putra Ikhsan Imanuel Rumbay juga menang mudah 21-6, 21-5 atas Sumiyasuren Enkhbat.

Di partai ketiga, Indonesia tidak kendor dan kembali menang mudah lewat tunggal putri Choirunisa atas Baatarsuren 21-3, 21-4. Pasangan ganda putra, Shohibul Fikri/Yeremia Erich Yacob membawa Indonesia unggul 4-0 atas pasangan Sumiyasuren Enkbhat/Temuulen Gombodoorj 21-3, 21-6.

Serta di nomor ganda putri, pasangan Siti Fadia Ramadhani/Agatha Imanuela menang 21-7, 21-4 atas pasangan Gantsetseg Baatarsuren/Kherlen Darkhanbaatar. 

Atas Kemenangan Telak Ini Tim Indonesia Berhak Sandang Predikat Juara Subgrup H1.

Kemenangan telak ini membawa tim bulutangkis junior Indonesia menjadi juara subgrup H1. Indonesia akan bertemu Spanyol yang merupakan juara subgrup H2 dalam laga play off Grup H yang dimainkan, Rabu (11/10) besok. Bila kembali menang, tim Indonesia akan memastikan tiket ke perempatfinal.

Kemenangan atas Mongolia terasa membahagiakan. Sebab, susunan pemain tim Indonesia kali ini berbeda dengan nama-nama yang mengalahkan Brasil kemarin. Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti menyampaikan komposisi berbeda yang dimainkan untuk melawan Mongolia tersebut setelah melihat kondisi dan kebutuhan tim. 

Di nomor ganda campuran misalnya, pasangan Rehan Naufal Kusharijanto/Siti Fadia tidak dimainkan. Begitu juga di nomor tungga putri, Gregoria Mariska Tunjung diistirahatkan. Termasuk di tunggal putra, Gatjra Piliang yang kemarin menyumbang poin melawan Brasil kali ini juga diistirahatkan. 

Semoga besok pemain-pemain bulutangkis junior Indonesia kembali tampil oke saat melawan Spanyol. Mari kita doakan!

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya