Comscore Tracker

4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Malaysia Masters 2018

Hafiz/Gloria jadi harapan Indonesia di ganda campuran

Indonesia hanya menempatkan empat wakil di perempat final Malaysia Masters 2018. Dari sembilan wakil Indonesia yang bermain di babak 16 besar, Kamis (18/1/2019) siang hingga malam kemarin, hanya empat wakil yang bisa meraih kemenangan. Sementara lima wakil lainnya tersingkir.

Hari ini, Jumat (19/1/2018), para pebulu tangkis Indonesia akan berjuang untuk lolos ke semifinal Malaysia Masters. Siapa saja wakil Indonesia di perempat final?

1. Anthony Sinisuka Ginting kembali tampil dahsyat

4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Malaysia Masters 2018juara.bolasport.com

Pebulu tangkis pertama yang lolos ke perempat final Malaysia Masters adlaah Anthony Sinisuka Ginting. Ginting berhasil menampilkan permainan dahsyat perdananya di tahun 2018.

Dia menang meyakinkan, 21-14, 21-14 atas pebulutangkis Denmark, Anders Antonsen hanya dalam waktu 40 menit, seperti dikutip dari Tournamentsoftware.com.

Sebelumnya, di babak 32 besar (Ronde 1), Ginting juga bermain gemilang ketika berhasil memulangkan unggulan 3 asal China, China Chen Long. Semoga Ginting bisa terus konsisten ya.

2. Jonatan Christie kerja keras kalahkan pemain tuan rumah

4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Malaysia Masters 2018republika.co.id

Jonatan Christie menyusul Ginting ke perempat final Malaysia Masters 2018 setelah mengalahkan tuan rumah, Lee Zii Jia. Tiket ke perempat final tidak didapat dengan mudah oleh Jojo, sapaan Jonatan Christie. Dia harus melakoni pertandingan ketat di tiga game.

Dikutip dari Badminton.Ina, Jonatan Christie bahkan kalah di game pertama, 19-21. Baru di game kedua, peraih medali emas tunggal putra SEA Games 2017 ini bermain lebih nyaman dan menang 21-14. Di game penentuan, Jojo kembali menang 21-15.

Sayangnya, sukses Ginting dan Jojo tidak diikuti Ihsan Maulana Mustofa yang kalah rubber game dari pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon. Padahal, Ihsan unggul jauh 21-7 di game pertama.

Namun, di game kedua dan ketiga kalah dengan 19-21. Ihsan yang di R1 bisa mengalahkan Lin Dan, harus bisa lebih konsisten ke depannya.

3. Hafiz/Gloria jadi harapan Indonesia di ganda campuran

4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Malaysia Masters 2018sports.okezone.com

Di nomor ganda campuran, harapan Indonesia kini tinggal bertumpu pada Hafiz Faizal dan Gloria Widjaja. Pasangan muda ini tampil hebat di babak 16 besar, dengan menyingkirkan unggulan 7 asal Hongkong. Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah. Hafiz/Gloria menang dengan skor meyakinkan, 21-17, 21-10.

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Gloria menyebut kunci kemenanganya karena bermain all out dan tanpa beban. "Selain itu, saya dan Hafiz sudah mulai lebih kompak dari sebelumnya," ujar Gloria.

Sementara dua ganda campuran Indonesia yang baru dimainkan di Malaysia Masters, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Ricky Karanda/Debby Susanto gagal lolos ke perempat final.

Di perempat final Malaysia Masters yang akan dimainkan Jumat (19/1/2018) hari ini, Hafiz/Faizal akan bertemu unggulan 3 asal Korea, Seo Seung-jae/Kim Ha-na.

4. Kejutan hebat ganda putra Fajar Alfian/M Rian Ardianto

4 Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final Malaysia Masters 2018sindonews.com

Ganda putra, Fajar Alfian/M Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia keempat yang memastikan lolos ke perempat final. Bermain di jam terakhir, Fajar/Rian yang berstatus non unggulan, membuat kejutan besar dengan memulangkan favorit juara asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Fajar/Rian menang straight game 21-17, 21-17 atas unggulan 4 tersebut.

Fajar menyebut bermain lepas dan tanpa beban menjadi kunci kemenangan atas ganda unggulan dari Jepang tersebut.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya harapan Indonesia di perempat final setelah dua ganda putra lainnya, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf, tersingkir di babak 16 besar.

Berry/Hardianto kalah rubber game 21-18. 14-21, 20-22 dari ganda Taiwan, Liao Min-chun/Su Cheng-heng. Sementara Wahyu Nayaka dan Ade Yusuf kalah 17-21, 15-21 dari unggulan 5 asal Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding.

Hadi Santoso Photo Verified Writer Hadi Santoso

cinta menulis seperti mencintai sepak bola dan bulutangkis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya