Ini 4 Fakta Unik Atlet Irak yang Viral Nyanyi Indonesia Raya 

Ternyata ada yang ajarin dia bahasa Indonesia

Jakarta, IDN Times – Atlet bola tangan asal Irak Naser Baderladeen menyita perhatian publik tanah air. Bukan karena aksinya di Asian Games 2018, melainkan karena kekonyolannya di imigrasi bandara Soekarno-Hatta.

Saat itu Naser terlihat bercanda dengan petugas Imigrasi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Petugas imigrasi yang mendengar langsung tertawa. 

Tidak hanya itu, dalam beberapa postingannya, ia kerap menggunakan bahasa Indonesia. Berikut ini adalah 4 fakta unik tentang Naser menurut warganet.

1. Ini lho yang ajarin Naser bahasa Indonesia

Ini 4 Fakta Unik Atlet Irak yang Viral Nyanyi Indonesia Raya Instagram/@bader_hamodi

Salah satu akun @theefw menuliskan fakta bahwa dirinyalah yang mengajarkan bahasa Indonesia kepada Naser.

“Saya kenal diaaa nih, salah satu yg ngajarin bhs indo saya 😄 bruno marsnya tower 5,” ungkapnya.

Baca Juga: Setelah Asian Games 2018, Atlet Squash Indonesia Jajal LRT Jakarta

2. Jago di lapangan, ramah terhadap semua orang

Ini 4 Fakta Unik Atlet Irak yang Viral Nyanyi Indonesia Raya Instagram/bader_hamodi

Akun Siti Wulan R @SitiWulanR mengatakan kalau Naser biasa dipanggil Bader jago bermain bola tangan. Bader juga ramah dan sering menyapa dengan menggunakan bahasa Indonesia.

“HAHAHA. Namanya Bader, dia atlet Handball dari Irak. Mainnya jago bgt, lincah gitu. Di luar lapangan dia ramah bgt ke semua orang. Sering nyapa pake B.Indonesia, senyum dan ketawa sama yang nyapa dia, bahkan waktu timnya kalah. Makanya banyak yg seneng sama dia :) #AsianGames2018,” jelas Siti.

3. Pernah ambil pengeras suara dan memanggil patwal

Ini 4 Fakta Unik Atlet Irak yang Viral Nyanyi Indonesia Raya Instagram/@bader_hamodi

Bader ternyata juga pernah mengambil pengeras suara dan memanggil patroli dan pengawalan (patwal) lho.

“Jadi inget dia pernah ambil alih toa koorlap shelter 1 wisma atlet, buat ikutan manggil patwal 😂😂 seru dan lucu! pas koorlap lagi ngasih info bus2 mana aja yang mau jalan. dia copas dan ulang kata2nya koorlap pake toa 😂😂😂😂 satu shelter wisma atlet ngakak dibikin,” ungkap akun yosie  🐳 @yosiesdr.

4. Punya gaya paling kece dan murah senyum

Ini 4 Fakta Unik Atlet Irak yang Viral Nyanyi Indonesia Raya Instagram/bader_hamodi/

Salah satu volunteer Cindy Puspita Dewi @cindypuspitaD mengaku bangga menjadi volunteer yang mendampingi tim bola tangan Irak. Cindy mengatakan kalau Bader adalah atlet yang paling kece, murah senyum dan ramah hati.

“Jd bangga jd bagian volunteer di handball. Emg klo iraq lg tanding style dia paling kece sampe2 se-GOR afal dia&neriakin dia. Dan pernah neriakin dia waktu lg pemanasan "bader!! good luck" dibls dgn senyum lebar&dadah. Dia emg sehumble itu guys☺️ nyesel ga foto wktu jaga kmrn😂,” ungkapnya.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya