Japan Open 2018: Kevin/Marcus Melaju ke Babak Final!

Wow..semoga juara ya!

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses merebut tiket final Japan Open 2018 setelah mengalahkan ganda China He Jiting/Tan Qiang di Tokyo, Sabtu (15/9).

Kevin/Marcus menang dengan skor 21-16, 14-21, 21-13. Pertandingan sendit ini berlangsung selama 52 menit. Kemenangan ini sekaligus pembalasan Kevin/Marcus yang pernah dikalahkan He Jiting/Tan Qiang di turnamen Malaysia Terbuka 2018.

1. Kevin/Marcus bermain terburu-buru pada set kedua

Japan Open 2018: Kevin/Marcus Melaju ke Babak Final!FOTO ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari/tom/18.

Kevin/Marcus sempat unggul pada set pertama. Namun mereka kalah pada set kedua. Kevin mengatakan kekalahan mereka pada set kedua ini karena ia dan Marcus bermain terlalu terburu-buru.

"Kami bermain kurang sabar pada gim kedua dan lawan memang tidak mudah ditaklukkan. Pada gim ketiga, kami mencoba untuk tidak terburu-buru dan kembali ke pola permainan kami," kata Kevin seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI).

Baca Juga: 3 Fakta Pemain Indonesia Sepanjang Perempat Final Japan Open 2018

2. Kevin/Marcus mendapatkan perlawanan sengit

Japan Open 2018: Kevin/Marcus Melaju ke Babak Final!www.thejakartapost.com

Sementara Marcus mengatakan kekalahan mereka di set kedua karena permainan lawan sangat kompak. Mereka juga bermain bagus di depan dan belakang.

"Serangan belakang mereka bagus. Tan punya permainan depan yang cepat sehingga permainan depan dan belakang mereka seakan menyambung. Itu keunggulan mereka," kata Marcus menganalisa kemampuan lawannya.

3. Kevin/Marcus bertemu Li Junhui/Liu Yuchen di laga final

Japan Open 2018: Kevin/Marcus Melaju ke Babak Final!Instagram.com/kevin_sanjaya

Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan unggulan dua Li Junhui/Liu Yuchen di laga final yang akan digelar pada Minggu (16/9),  Ini akan menjadi pertemuan kesembilan kedua pasangan ini dengan catatan 7-1 bagi Kevin/Marcus.

"Kami sudah sering bertemu mereka. Kami tahu pertandingan besok tidak akan mudah. Kami harus siap dari segala hal, kondisi badan, fisik dan teknik permainan," ujar Kevin.

Baca Juga: Japan Open 2018: Greysia/Apriani Tersingkir!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya