Penutupan Asian Games 2018, Ada Kejutan dari Jokowi Lagi?

Panitia enggan membocorkan informasi ini

Jakarta, IDN Times – Masih jelas dalam ingatan kita bagaimana meriahnya upacara pembukaan Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (18/8). Tidak hanya deretan artis dan visual keren serta para penari, momen ketika Presiden Joko "Jokowi" Widodo datang menggunakan motor besar pun sangat berkesan.

Banyak masyarakat tidak menyangka akan ada penampilan luar biasa dari mantan walikota Solo itu, terlepas dari polemik yang ada. Nah, kira-kira di pesta penutupan Asian Games nanti bakal ada kejutan lagi gak, ya?

1. Masih ada kemungkinan Jokowi datang

Penutupan Asian Games 2018, Ada Kejutan dari Jokowi Lagi?(Presiden Joko Widodo menunggangi motor gede ketika masuk ke dalam Stadion Gelora Bung Karno pada pembukaan Asian Games 2018) www.twitter.com/@jokowi

Direktur Ceremony Asian Games 2018, Herty Purba, mengatakan pihaknya tidak mengetahui Jokowi akan tampil lagi atau tidak. Namun ia tidak menutup kemungkinan kejutan seperti itu akan terjadi lagi.

Namanya urusan Kepresidenan Kita gak tau pasti, tetapi bahwasanya kemungkinan ada pasti ada ya,” katanya di GBK, Sabtu (1/9).

Baca Juga: Asian Games 2018 Sukses, Indonesia Bidik Tuan Rumah Olimpiade 2032

2. Jokowi yang ekspresif sangat mungkin datang ke upacara penutupan

Penutupan Asian Games 2018, Ada Kejutan dari Jokowi Lagi?CNN Indonesia

Herty menambahkan panitia membuat rencana agar Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dalam ucapara penutupan. Dengan Jokowi yang dinilainya ekspresif, tidak menutup kemungkinan mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan datang.

“Kan kita memang planing-in Wapres kemarin Dewan Pembina, tapi kalau dia (Jokowi) merasa terpanggil, atau apa bisa saja dia datang secara, pasti dia akan miss the show, ‘Ah gua dateng aja deh’. Namanya juga pak Jokowi orangnya ekspresif banget,” jelas Herty.

“Lihat saja nanti lah biar seru,” imbuhnya.

3. Ada penampilan kebudayaan hingga DJ

Penutupan Asian Games 2018, Ada Kejutan dari Jokowi Lagi?IDN Times/Lucia Vania

Bagi kamu yang sudah kehabisan tiket upacara penutupan, kamu bisa mendapatkan tiket yang akan dijual untuk Asian Festival yang terdiri atas 3 zona, yakni zona bhin-bhin, zona kaka, dan zona atung. Total ada 75 ribu tiket yang dijual.

Herty mengatakan pada sore harinya akan ada acara kebudayaan dan malam hari akan ada disc jokey (DJ).

“Targetnya kan nonton bareng, jadi ya mean-nya nobar tapi nanti pasti ada hiburan-hibutan lain. Adalah orang-orang mungkin malem lebih DJ mungkin. Kalau udah malem ya yang sore-sore orang-orang biasanya culture perfomance-nya kolintang, kan suka ada tuh,” paparnya.

Baca Juga: Tiket Upacara Penutupan Asian Games 2018 Ludes Terjual

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya