Sergio Aguero Tampil Ganas, Manchester City Bantai Brighton!

Kemenangan City dibayar dengan cederanya Aymeric Laporte

Jakarta, IDN Times - Manchester City sukses mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0. Bermain di Etihad Stadium, pada Sabtu (31/8) malam ini, anak asuh Pep Guardiola langsung tancap gas di menit awal pertandingan.

Pemain asal Belgia, Kevin De Bryune, mencetak gol saat pertandingan baru berjalan 68 detik setelah menerima umpan dari David Silva. Tiga menit jelang babak pertama berakhir, Sergio Aguero menghujamkan bola ke pojok atas kanan gawang Brighton setelah mendapat umpan dari De Bruyne. Skor 2-0 sendiri bertahan hingga jeda.

Menit ke-55 babak kedua, Aguero sukses mencetak brace. David Silva kembali menjadi aktor gol setelah mendapat umpan dari Oleksandr Zinchenko.

Gol keempat City terjadi pada menit ke-79, di mana Bernardo Silva yang baru masuk menggantikan David Silva mengarahkan bola ke tiang jauh setelah menerima umpan dari Aguero.

Brighton bukan tanpa perlawanan, sebab beberapa kali mereka mengancam gawang City yang dijaga Ederson Moraes. Sayang peluang mereka masih dapat dimentahkan.

Kemenangan City juga memakan korban. Bek tengah mereka, Aymeric Laporte terpaksa ditandu keluar lapangan akibat cedera setelah bertabrakan dengan pemain Brighton Adam Webster di menit 34. Laporte kemudian digantikan oleh Fernandinho di laga ini.

Baca Juga: Manchester City Bakal Juara Liga Inggris Lagi, Ini Tiga Alasannya

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya